Peduli Penghijauan, Polres Sumbawa Tanam Belasan Ribu Pohon

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dalam rangka mendukung Program Penghijauan Pemerintah, guna mencegah dan penanggulangan bencana alam, Polres Sumbawa melakukan penanaman belasan ribu pohon. Pohon-pohon tersebut ditanam di 24 Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa.

Ada Lima jenis pohon yang ditanam oleh Polres Sumbawa, diantaranya, Pohon Mahoni, Pohon Trambesi, Pohon Nangka, Pohon Mangga dan Pohon Rambutan.

Waka Polres Sumbawa Kompol Ahmad Mansyur S.AG., ditemui usai kegiatan penanaman di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Jum’at (10/01/2020) pagi, kegiatan penanaman pohon ini telah berlansung sejak beberapa pekan yang lalu. Dimana, para Bhabinkamtibmas telah melakukan penanaman secara serentak di 165 Desa bersama warga Desa binaannya. Sambungnya, kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Minggu lalu kami juga telah menanam 1200 pohon dan baru saja kami telah menanam lagi 100 pohon untuk penghijauan, Para Bhabinkamtibmas juga melakukan penanaman secara serentak pada 165 Desa . Dimasing–masing desa bhabinkamtibmas menanam 60 Pohon secara serentak bersama warga desa binaan nya. Untuk hari ini 10.000 pohon telah ditanam,” terangnya.

Proses penananam pohon di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK menyampaikan aprsiasi atas antusias jajarannya dalam penanaman ini. Ia berharap, pohon-pohon yang telah ditanam ini dapat terjaga dan tumbuh dengan baik, mengingat pentingnya pohon bagi massa depan. Kapolres juga berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah hingga masyarakat.

“ Seluruh anggota sangat bersemangat untuk penanaman pohon hari ini. Kita sedang menabung investasi besar di massa depan, untuk anak cucu kita,” ungkapnya.

“Saya selaku Kapolres Sumbawa mengajak seluruh masyarakat juga ikut serta dalam program penghijauan ini. Ini untuk kepentingan kita bersama. Penghijauan merupakan salah satu jawaban dari cara mencegah terjadinya bencana alam. Karena tidak hanya menanam saja , tetapi perlunya keikut sertaan seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon yang telah di tanam hingga besar dan memberikan dampak yang berguna untuk masa depan. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...