oleh

Tuntaskan Kepengurusan, Gelora Segera Tentukan Sikap Pada Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau disingkat Gelora Indonsia saat ini tengah menyelasikan kepengurusannya di tinggat DPC di tiap-tiap Kecamatan di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Pembentukan DPC Kabupaten Sumbawa sekaligus Ketua DPD Gelora Sumbawa Sahril Imran, SE., mengatakan, hingga, Kamis (09/01/2020) di Kabupaten Sumbawa telah terbentuk 95 persen, tersisa Kecamatan Ropang dan lantung. Kepengurusan di tingkat DPC, diperkirakan rampung pada Januari ini.

Setelah rampung lanjutnya, DPD Gelora Sumbawa akan segera mengadakan rapat konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC dan menentukan sikap serta arah dukungan Politik Gelora Sumbawa terhadap bakal Calon Bupati mana yang akan didukung pada Pilkada Sumbawa mendatang.

Menurut Sahril, Gelora Indonesia ini tidak sulit untuk disosialisasikan masyarakat Sumbawa, mengingat, salah satu pendiri partai tersebut merupakan putra Sumbawa yang telah ditingkat nasional bahkan internasional yakni Fahri Hamzah, SE,. mantan wakil ketua DPR RI Priode 2014-2019.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Bersama Rombongan Akan Kunjungi Korban Banjir Bima

Terpisah, Ketua DPW NTB Lalu Fahrurrozi, ST, mengatakan, Partai Gelora Indonesia didirikan pada 28 Oktober 2019 dan dicatatkan ke notaris pada 4 November 2019. Partai ini dirikan oleh 99 orang dari 34 Provinsi di Indonesia. Kepengurusan Partai Gelora saat ini telah terbentuk 100 persen baik ditingkat DPW maupun DPD hanya tinggal melengkapi struktur di tingkat DPC saja.

“Harapannya Januari 2020 seluruh dokumen dari Kementerian Hukum dan HAM yang menyatakan bahwa Partai Gelombang Rakyat Indonesia atau Gelora Indonesia ini sudah sah menjadi peserta pemilu,” Jelasnya.

Selain itu, untuk 7 Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada di NTB, DPW meminta struktur DPD untuk aktif berkomunikasi dan berpartisipasi dalam Pilkada sebab Partai Gelora akan mulai mengaktivasi jejaringnya pada Pilkada serentak 2020, untuk membawa kemajuan daerah dan kejayaan bangsa.

Baca juga:  Kejuaraan Panahan Terbuka Sambut HUT TNI ke-74 di Sumbawa

“DPW juga menyampaikan pesan wakil ketua DPN Partai Gelora, pak Fahri Hamzah siap mendorong dan memenangkan kandidat yang didukung oleh partai Gelora,” pungkasnya.

iklan bkbpp

News Feed