oleh

Nissa Sabyan Direncakan Hadiri HUT Sumbawa Ke-61

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 tahun 2020 nampaknya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini tidak akan dilangsungkan upacara pada hari puncak perayaan tanggal 22 Januari.

‘’Untuk upacara menurut skenarionya tidak ada. Kita mencoba format baru. Keputusan rapat seperti itu. Dan ini juga perintah Pimpinan Daerah tentunya Pak Bupati dan Wakil Bupati. Skemanya seperti itu,’’ kata Kabag Pemerintahan Setda Sumbawa – Ikram Mubarok kepada media ini.

Dijelaskan, saat ini panitia Hut sedang fkus menyiapkan hari puncak pelaksanaan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61. Dimana tema yang akan diangkat yakni “Sumbawa Bersih”. Sehingga disemua Kecamatan bakal melakukan gotong royong membersihkan wilayah masing-masing, juga menjaga wilayahnya untuk tetap bersih.

‘’Akan ada kegiatan gotong royong di seluruh Kecamatan. Mengingat temanya Sumbawa Bersih. Jadi sepanjang Januari ini akan tetap berlangsung kegiatan-kegiatan kegotongroyongan diseluruh Kecamatan. Dan tidak menutup kemungkinan juga, karena ini kegiatan tahunan, maka kegiatan kebersihan itu dilakukan sepanjang tahun,’’ ujarnya.

Diungkapkan, pada hari puncak perayaan HUT juga rencananya akan diisi dengan kegiatan Dakwah Islamiyah dari Ustadz Wijayanto. Selain itu, ada juga hiburan masyarakat dengan mendatangkan Nissa Sabyan.

‘’Jadi seauai dengan beberapa kesepakatan yang sudah dirapatkan oleh panitia, walaupun ketelibatan saya hanya sebagian saja dari acara itu. Jadi Ustadz Wijayanto untuk pengisi dakwa islamiyah, juga ada Nissa Sabyan. Kemudian sedang diseleksi beberapa kontributor acara yang lain dari beberapa komunitas lokal,’’ tuturnya.

Pemda juga akan mengajak seluruh lintas etnis yang ada di Kabupaten Sumbawa, juga beberapa komunitas lainnya untuk mengisi acara puncak dimaksud.

‘’Mungkin ada beberapa kegiatan lainnya seperti panganan lokal juga UMKM yang ada kita coba angkat pada acara puncak nanti,’’ pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed