oleh

Jadwal SKD di Sumbawa Diusulkan 27 Januari

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah mengusul jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Sumbawa Tahun 2020. Usulan tersebut disampaikan pada BKN RI belum lama ini.

Budi Sastrawan, S.IP., M.Si., Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, BKPP Kabupaten Sumbawa, Kamis (09/01/2020) di Sumbawa mengatakan, dalam surat yang di kirim ke BKN RI, diusulkan SKD di Kabupaten Sumbawa dimulai pada Tanggal 27 Januari mendatang.

iklan kampanye

“Untuk jadwalnya kami mengusulkan tanggal 27 Januari 2020. Kami masih menunggu jawaban dari BKN,” ungkapnya.

Dikatakan, sebanyak 7.363 pelamar akan mengukuti SKD di Kabupaten Sumbawa. dari jumlah tersebut, dikalkulasikan waktu pelaksanaan SKD akan memakan waktu hingga 15 hari. Adapun lokasi SKD kata dia, yakni di SMKN 3 Sumbawa.

Baca juga:  Wabup Monitoring Pelaksanaan UNBK Di Tiga Sekolah

“Dengan jumlah pelamar, waktu seleksi estimasinya 15 hari. Kalau kita disetujui tanggal 27 Januari berarti sampai dengan tanggal 10 Februari 2020. Satu hari estimasi kami lima sesi, dan satu sesi 100 orang. Berarti dalam sehari itu 500 orang,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan debat