UNSA Selenggarakan Seminar Nasional IPPeMas 2020

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk pertama kalinya di Pulau Sumbawa digelar kegiatan seminar nasional Seminar Nasional Inovasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (IPPeMas). Kegiatan tersebut selenggarakan oleh Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar.

Pada tahun 2020 ini, kegiatan tersebut tersebut mengambil tema “ Inovasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Menunjang Era Industri 4.0”. Dalam Agenda tersebut juga mengambil bidang multi disiplin ilmu, sehingga agenda tersebut memberikan ruang kepada akademisi, guru, praktisi, masyarakat umum, peneliti, dan lain lain untuk berkontribusi sebagai presenter ataupun peserta untuk mempresentasikan penelitiannya melalui agenda tersebut.

Selain itu, kegiatan tersebut memungkinkan diikuti oleh para peserta dari berbagai universitas di Indonesia atau dari luar Sumbawa. Sampai saat ini sudah ada beberapa peserta dari luar Sumbawa yang mendaftar, diantaranya dari IPB, Unpad, Undip, Universitas Siliwangi, Unram, IKIP Mataram, BPS, dan lain lain. Kemungkinan dari beberapa Universitas lainnya akan menyusul sampai tanggal yang ditentukan.

Sementara peserta dari wilayah Sumbawa yang sudah mendaftar adalah tentunya beberapa Dosen dan mahasiswa dari UNSA, UTS, IISBUD, STAI NW, SMA 1 Lape, SMA 1 Maronge, SMA Seteluk, MAN 2 Bima, STIE BIMA, dan lain lain.

Adapun keynote speaker dari agenda tersebut adalah Dr. Zulkiflimansyah selaku gubernur NTB, sementara invited Speakers adalah Dr. Gunawan, M.Pd (Reviewer RistekDikti dan Peneliti Bidang Pendidikan Fisika), Dr. Ir. Evron Asrial, M. Si (Peneliti Bidang Pengelolaan Pesisir dan Laut), Dr. Ieke Wulan Ayu, STP., M.Si (Ketua LPPM UNSA),  Dr (Can). H. Wirawan Ahmad, S. Si., M.T (Birokrat/Kepala BPKAD Kab. Sumbawa).

Kemudian, beberapa tanggal penting yang perlu diperhatikan adalah pendaftaran dan penerimaan abstrak tanggal 20 Desember 2019 – 10 Januari 2020, Full paper + pembayaran 11-12 Januari 2020, dan pelaksanaan seminar yaitu tanggal 23 Januari 2020 di Auditorium UNSA.

Adapun biaya pendaftarannya, untuk pemakalah, mahasiswa S1 Rp. 100.000, Dosen/Umum Rp. 250.000. Sementara untuk peserta, Mahasiswa S1 Rp. 50.000, Dosen/Umum Rp. 100.000. Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui link http://bit.ly/daftar-semnas-ippemas .

Sementra untuk template abstrak dan artikel dalam dilakukan melalui link http://bit.ly/template-ippemas .Rektor UNSA menyambut baik agenda tersebut karena ini adalah seminar nasional pertama di Pulau Sumbawa yang melibatkan multi disiplin ilmu.

“Oleh karena itu kami mengundang seluruh stakeholder untuk menjadi bagian dari agenda prestisius tersebut, sayang kegiatan penting ini harus dilewatkan begitu saja, ketimbang harus mengikuti kegiatan yang sama di luar daerah dengan biaya mahal, maka saya kira lebih baik mengikuti agenda tersebut di dalam daerah, dan UNSA menyiapkan semuanya,” tutup Rektor UNSA. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...