oleh

Catat! Sepuluh Lokasi Ini Akan Dipasang Wifi Gratis

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabar gembira bagi kamu yang gemar berselancar di dunia internat. Dimana, sepuluh lokasi di Kabupaten Sumbawa akan dilakukan pemasangan wifi gratis.

Sepuluh lokasi tersbut yakni, Taman Alas, Taman Utan, Jempol, Taman bacaan Arpusda, Genang Genis, Taman Sahabat Brang Bara, Taman Mangga, Taman di Empang dan Plampang, dan Taman Layak anak di Bukit Permai.

Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Racman Ansori membenarkan hal tersebut.

Dikatakan,wifi gratis tersebut merupakan bantuan dari Telkom Witel NTB berkerjasama dengan Diskominfotik. Terhadal hal ini kata Ansori, Sekda Sumbawa telah melakukan pertemuan dengan OPD terkait dan Pihak Telkom.

Lanjut Ansori, pemasangan fasilitas internet gratis tersebut dihajatkan untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak, Gemar Membaca, Pariwisata, serta Kota Pintar.

Baca juga:  Laporan Terkesan Diabaikan, Jalo Pertanyakan Kinerja Polisi

“Kemarin sudah dirapatkan oleh Sekda bersama SKPD terkait telokm Sumbawa, PRKP, Pol pp, PMD dan enam OPD. Ini bantuan Dari Telkom Ditel NTB. Ini kemungkinan bisa nambah, dari 10 titik. Kita juga lagi mencari siapa tahu, karena ini berasal dari CSR Telkom kerjasama dengan Dinas Kominfo. Listrik akan disiapkan oleh PRKP, keamanan akan disiapkan Pol PP akan menjadi basis keamanan,” ungkapnya.

Labih lanjut Ansori, internet tersebut berkapasitas 20 Mbps dengan jangkaun akses 100 hingga 200 orang. Adapun penggunaannya nanti sambungnya, akan dibatasi sampai jam 10 malam. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kejahatan internet.

Baca juga:  Musim Penghujan, Dinkes Tangani 14 Kasus DBD

“Karena kita tahu kejahatan internet luar biasa, mungkin kemungkinan kita batasi, meskipun Wifi gratis aksesnya sampai jam 10 malam sudah tidak bebas lagi. Dari pagi bisa mengakses di sepuluh titik itu tapi jam 10 malam sudah tidak,” terangnya.

“Pemasangannya secepatnya. Kami sudah terima surat dari Telok Mataram, sudah kami balas,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed