Mutasi Terakhir Pemerintahan Husni-Mo

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 134 pejabat struktural lingkup Pemda Sumbawa dimutasi, Selasa (07/01/2020) siang tadi. Mutasi tersebut merupakan mutasi terkahir Pemerintahan Husni Djibril – Mahmud Abdullah (Husni-Mo).

Bupati Sumbawa melalui Sekda Sumbawa H. Hasan Basri menyampaikan, seluruh pejabat yang dilantik merupakan ASN terpilih. ASN yang dinilai dari berbagai aspek, terutama aspek kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam jabatan yang diamanahkan ini. ASN yang dilantik pada hari ini adalah ASN yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi serta visi-misi Kab. Sumbawa tahun 2016-2021.

“ASN yang dilantik pada hari ini semata-mata dinilai dari faktor kompetensi dan profesionalisme, bukan karena faktor lain,” kata Bupati.

Dikatakan, bahwa mutasi bagi ASN adalah bagian dari upaya mewujudkan reformasi birokrasi, sekaligus sebagai upaya dinamisasi atau penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam sebuah organisasi birokrasi. Mutasi yang digelar pada juga merupakan salah satu wujud ikhtiar untuk meningkatkan akselerasi birokrasi dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah ditetapkan.

Disampaikan, bahwa pada tahun 2020, tema pembangunan daerah yang diusung, yaitu “Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Pemantapan Pelayanan Dasar, Penguatan Ekonomi Lokal Dan Pengembangan Inovasi”. Berdasarkan tema tersebut, diuraikan 6 fokus yang menjadi prioritas pembangunan di Kab. Sumbawa pada tahun 2020, diantaranya, penurunan angka kemiskinan, stunting dan pemenuhan hak sipil anak melalui pemenuhan pelayanan sosial, peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan realisasi investasi dan nilai tambah produk unggulan daerah, peningkatan kualitas lingkungan hidup pariwisata dan kebudayaan, pengembangan sistem inovasi daerah, serta pembinaan kerukunan umat beragama dan wawasan kebangsaan.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Oleh karena itu, Bupati berharap penetapan 6 fokus tersebut tidak hanya menjawab persoalan-persoalan riil yang dihadapi masyarakat Kab. Sumbawa. Namun juga menjawab permasalahan yang dihadapi provinsi dan nasional.

“Untuk itu, saya mengharapkan keseriusan, kerja keras, dan kebersamaan kita semua. Dengan harapan, mudah-mudahan di akhir masa kepemimpinan kami nanti, berbagai ikhtiar pembangunan jangka menengah telah dapat kita penuhi atau bahkan melampaui target yang ditetapkan. Hal ini penting saya sampaikan agar (kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah tetap terjaga,” Ujar Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh pejabat yang dilantik, agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-sebaiknya dan penuh rasa tanggung jawab, dengan menunjukkan kinerja, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Adapun pejabat yang dimutasi terdiri dari 3 orang pejabat tinggi pratama, 45 orang pejabat administrator, 83 pejabat pengawas dan 3 orang pejabat fungsional.
Adapun pejabat yang dilantik sesuai dengan SK Bupati Sumbawa Nomor 1823a dan 1823b, yakni Abdul Malik, A.Md yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Retribusi Dana Perimbangan dan Lain-lain Pendapatan Daerah pada Bapenda mendapat promosi menjadi Kabag Tata Usaha pada RSUD Kab. Sumbawa menggantikan Jannatulfala, S.Ap yang dipromosikan menjadi Kepala Bapenda, Ir. Ni Wayan Rusmawati, M.Si yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPMPTSP digeser menjadi Sekdis Pertanian menggatikan Rosmin Junaidi, S.Pt., M.Si yang dipromosikan menjadi Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Hasbullah, S.Pd yang sebelumnya menjabat Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendapat promosi menjadi Sekdis Perpustakaan dan Kearsipan mengantikan Sulaiman S,Sos yang dilantik sebagai Camat Alas Barat menggantikan H. Junaidi, S.Pt yang dipromosikan menjadi Kadis Peternakan dan Keswan, Muhammad Irfan, SP., MM yang sebelumnya menjabat Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mendapat promosi menjadi Sekdis Pemuda Olahraga dan Parawista menggantikan Muhammad Sofyan Yahya Putra, S.Pt., M.Ec.Dev yang digeser menjadi Sekretaris DPMPTSP, Amiruddin, SH mendapat promosi menjadi Sekretaris Inspektorat, Edy Ratno Sanjaya, SH menjabat sebagai Kabag Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kab. Sumbawa, Ir. Lalu Tawakal menjabat sebagai Sekdis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir. S. Darmasya menjabat sebagai Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan, Junaedi, S.Si., A.Pt., M.Si menjabat sebagai Sekdis PRKP, Abubakar, SH menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Sumbawa. (KS/aly)

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...