oleh

Kursi Direktur Definitif Perusda KSB Akhirnya Terisi

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Kursi Direktur Definitif Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Sumbawa Barat, akhirnya terisi. Setelah Selasa (7/1) pagi tadi, Bupati KSB, DR.Ir.H.W Musyafirin MM, melantik Muhammad Rizal S,Sos sebagai Dirut Perusahaan Plat Merah tersebut di Aula Lantai III, Gedung Graha Praja, Setda KSB.

Diwawancarai awak media usai pelantikan, Rizal menegaskan, sebagai Direktur baru, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi prioritas sebagai tanggung jawab kepada Pemerintah Daerah.

“Makanya perlu pembenahan lebih dulu. Kita fokus perbaiki internal dan eksternal sebelum bicara target.” Imbuhnya.

Muhammad Rizal, S.Sos, yang juga diketahui sebagai Bendahara DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa Barat ini, mengaku telah meninggalkan partai politik sebagai bentuk komitmen terhadap aturan dari perusahaan.

Baca juga:  Hadapi Musrenbang Provinsi, Seluruh Kepala OPD Diminta Siapkan "Amunisi" Terbaik

“Ketika saya ikut mendaftar dan ikut lelang jabatan Perusda ini, saya sudah punya pilihan akan meninggalkan salah satunya,” ungkapnya seraya menambahkan, terpilihnya ia menjadi Direktur Perusda, sudah terlebih dahulu menyampaikan surat pengunduran diri ke partai dan akan segera fokus dalam pekerjaan barunya.

Karena ia menganggap larangan untuk rangkap jabatan di partai politik bagi pejabat Perusda merupakan kebijakan yang tepat. Dengan itu pejabat bersangkutan dapat berfokus pada pekerjaannya di Perusda, tanpa ada intervensi kebijakan partai politik asalnya.

“Saya juga bertekad untuk mencurahkan tenaga dan pikiran di perusahaan ini. Ini adalah pilihan dan pilihan saya sudah jelas,” tandasnya.

Saat ini, lanjutnya, ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan Perusda. Selain harus mengisi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membantu kinerjanya. Perusda dituntut untuk bisa mengembangkan usahanya agar lebih maju lagi. Sehingga perlu ada gebrakan jenis usaha yang dilakukan.

Baca juga:  Komisi IV DPRD Sumbawa, Minta Pemda Optimalkan LTSP

“Ya, acuan bisnis sebagai pengembangan usaha ini sudah kita siapkan. Salah satunya bidang pertanian. Pengembangan usaha di bidang pangan seperti beras sangat berpotensi. Tinggal sekarang bagaimana memaksimalkannya saja,” pungkasnya.(KS/yud)

iklan bkbpp

News Feed