oleh

Demokrat Tegaskan Tetap Dukung Husni Djibril Apapun Kondisinya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komitmen DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, untuk mendukung Husni Djibril sebagai Calon Bupati Sumbawa nampaknya tidak diragukan lagi.

Partai berlambangkan Mercy itu sejak dari awal telah menyatakan dukungannya kepada Husni Djibril untuk dua periode apapun kondisinya termasuk jika tidak diusung oleh PDIP.

Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri, mengtakan, bila DPP PDIP tidak mendorong HusniDjibril, maka DPC Partai Demokrat telah menyiapkan berbagai planing termasuk mencari partai koalisi untuk mengusung petahana. Bahkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, berencana untuk membuka penjaringan calon wakil bupati guna mendampingi Husni Djibril. Dan keputusan pendamping dari penjaringan, akan diserahkan sepenuhnya kepada calon bupati.

“Kami tetap yakin, PDIP akan mengsusung pak bupati. Tapi ketika misalnya ada sesuatu dan lain hal yang terjadi antara pak bupati dengan PDIP, kami tetap akan mendukung. Dan kami siap mencari teman koalisi. Kami tetap mengusung Husni Djibril. Apapun dia, dimanapun dia. Siapa wakilnya,” teganya kemarin saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Baca juga:  Mencerdaskan dan Meluruskan Info Sesat, Diskominfotik KSB Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Demokrat akan membuka pendaftaran pada waktunya untuk calon wakil bupati, karena Demokrat sudah punya calon bupati. Walaupun nanti finalnya tetap ditentukan oleh bupati, bisa berkoalisi dengan PDI, PAN, Golkar, Hanura,” sambungnya.

Terlakait menuculnya kolaisi PDIP-PKS yang mengsung Budi-Novi, pihaknya telah menyiapkan berbagai rencana. Ia menegaskan, bahwa nama tersebut asing ditelinga Demokrat

“Kita tidak berbicara dan menutup ruang Budi-Novi, dan itu asing ditelinga Demokrat. Yang enak didengar Husni-Ikhsan, atau Husni-Berliyan Rayes, itu yang enak didengar,” ungkapnya.

Fikri mengakui, sejak awal DPC Partai Demokrat telah menyiapkan skema Husni-Ikhsan. Dan wacana koalisi bersama PDI-Perjuangan telah disampaikan ke DPD dan diteruskan ke DPP Partai Demokrat.
“Kami sudah menegaskan, Husni-Ikhsan dari awal terkunci. Namun dalam perkembangannya nanti, dan kami masih optimis DPP akan mengusung DPD sudah laporkan ke pak SBY. Dan pak SBY sudah merestui koalisi Demokrat-PDI-Perjuangan, oleh ketua DPD,” ucapnya.

Baca juga:  HPSN 2019, TNI/Polri dan Masyarakat Sumbawa Bersihkan Pantai Jempol

Kini, kata Fikri langkah partai Demokrat akan mengikuti langkah dari Husni Djibril, dan telah bersiap dengan konsekuensi politik yang mungkin terjadi dengan keputusan tersebut.

“Kita hanya tahu Pak Husni Djibril sebagai komitmen politik kami. Seandainya koalisi PDIP dan Demokrat buntu, sudah kami siapkan plan berikutnya. Dan kami sudah siap. Tapi kami masih yakin beliau akan direstui DPP PDI-P. Endingnya nanti Husni Djibril tetap berada sebagai calon bupati sumbawa. Dan kita sudah fikirkankonsekwensi politiknya terkait plan B dan plan C-nya,” bebernya. (KS/)

iklan bkbpp

News Feed