Polres KSB Gagalkan Penyelundupan Narkoba Antar Pulau

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat berhasil mengagalkan upaya penyelundupan Narkoba antar Pulau, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 04.00 wita. Barang haram tersebut hendak dikirim dari Pulau Lombok menuju Pulau Sumbawa melalui Pelabuhan Poto Tano.

Dalam pengungkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku masing-masing berinisial JI (32), AZ (38), dan MBS (22). Dari tangan mereka diamankan barang bukti berupa 52 gram Sabu, 35 pil extasi warna merah dan 24 pil extasi warna kuning, uang tunai dan satu unit truk, serta barang bukti lainnya.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Kapolres Sumbawa Barat yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar membenarkan keberhasilan tersebut. Diungkapkan, pengungkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada sejumlah orang hendak dibawa ke Kabupaten Sumbawa melalui Pelabuhan Poto Tano.

Atas infromasi tersebut, Satres Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba IPTU Budiman Perangin Angin, SH., melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap laporan tersebut.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Setelah dirasa cukup dan dipastikan pergerakan barang dimaksud, pihaknya melakukan pengerebekan dan penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku pada, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 04.00 wita pagi tadi di Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ketiga terduga pelaku dan barang bukti sudah kami amankan ke Mapolres Sumbawa Barat untuk diproses lebih lanjut. Kasus ini dalam penanganan Satres Narkoba,” pungkasnya. (KS/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...