oleh

Polres KSB Gagalkan Penyelundupan Narkoba Antar Pulau

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satres Narkoba Polres Sumbawa Barat berhasil mengagalkan upaya penyelundupan Narkoba antar Pulau, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 04.00 wita. Barang haram tersebut hendak dikirim dari Pulau Lombok menuju Pulau Sumbawa melalui Pelabuhan Poto Tano.

Dalam pengungkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku masing-masing berinisial JI (32), AZ (38), dan MBS (22). Dari tangan mereka diamankan barang bukti berupa 52 gram Sabu, 35 pil extasi warna merah dan 24 pil extasi warna kuning, uang tunai dan satu unit truk, serta barang bukti lainnya.

Kapolres Sumbawa Barat yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar membenarkan keberhasilan tersebut. Diungkapkan, pengungkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada sejumlah orang hendak dibawa ke Kabupaten Sumbawa melalui Pelabuhan Poto Tano.

Baca juga:  Dihajar Massa, Tiga Pencuri Ternak Masuk IGD

Atas infromasi tersebut, Satres Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Narkoba IPTU Budiman Perangin Angin, SH., melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap laporan tersebut.

Setelah dirasa cukup dan dipastikan pergerakan barang dimaksud, pihaknya melakukan pengerebekan dan penangkapan terhadap ketiga terduga pelaku pada, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 04.00 wita pagi tadi di Pelabuhan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat.

“Ketiga terduga pelaku dan barang bukti sudah kami amankan ke Mapolres Sumbawa Barat untuk diproses lebih lanjut. Kasus ini dalam penanganan Satres Narkoba,” pungkasnya. (KS/adm)

News Feed