oleh

Polres Sumbawa Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., besrama dengan Bupati Sumbawa, Ketua DPRD, Dandim 1607/SBW, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama melakukan peninjauan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lili Gatarin 2019 dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (24/12/2019) pagi tadi.

Saat melakukan pengecekan, Kapolres bersama rombongan mengecak segala peralatan pos dan kesiapan personil. Untuk menyemangati personil yang bertugas di Pos. Mereka diberikan hadiah berupa bingkisan.

iklan kampanye

Pada kesempata itu, kepada porsonil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, dan Dishub, Kapolres berpesan agar meningkatkan kesiagaan serta melayani masyarakat dengan baik.

Baca juga:  Wisma Praja Sumbawa Terbakar Hebat

“Kegiatan hari ini kami melaksanakan pengecekan pengamanan yang ada di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sumbawa guna selain untuk mengambarkan Kabupaten Sumbawa yang toleransi, juga menggambarkan pengamanan Ops lilin yang saat ini bukan hanya TNI Polri yang mengamankan, juga ada keterlibatan masyarakat,” ungkap Kapolres kepada wartawan usai kegiatan.

Dikatakan, sejauh ini tidak ada kendala dalam pengamanan. Pengamananpun telah sesuai dengan Prosedur Tetap (Protep) yang telah ditetapkan. “Sejauh ini tidak ada kendala dalam pengamanan, Alhamdulillah tahun ini sangat didukung oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama. Standar pengamanan di tempat Ibadah, kita akan adakan sterilisasi sebelum kegiatan misa oleh Brimob,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Ajak Masyarakat Perangi Peredaran Narkoba di Sumbawa

Ia menambahkan, untuk pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya menyediakan 17 pos pengamanan dan pelayanan. Khusus untuk mudik tahun baru kata dia, pihaknya menyiagakan personil di Terminal, Bandara, dan Perbatasan Poto Tano. Selain itu juga, dilakukan cipta kodisi untuk mengantisipasi tidak kejahatan yang dilakukan oleh Oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. (KS/aly)