oleh

Pemda Siapkan Lahan Penganti BBU Sering

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Balai Benih Utama (BBU) Sering, saat ini telah beralih fungsi menjadi lokasi pembangunan RSUD Sumbawa. Atas itu, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Pertanian berkewajiban untuk mengganti lahan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Ir. Sirajuddin, ditemui, Rabu (18/12/2019) di Sumbawa mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa lahan pengangti BBU Sering. Yakni di Kecamatan Moyu dan Moyo Hilir. Minimal lokasi tersebut harus bisa dua kali tanam.

Baca juga:  Dituduh Merambah Hutan Bakau, Pemdes Penyaring Akan Lapor Polisi

“Sudah ada beberapa lokasi disiapkan seperti di Moyo Hulu, dan Moyo Hilir, nanti tergantung pada tim dimana yang cocok. Tapi intinya yang penting minimal dua kali tanam, terjamin air,” ungkapnya.

Untuk luas lahan lanjutnya, tergantung pada anggaran. Yang pasti, pihaknya telah menyiapkan 2-3 hektar di dua kecamatan itu. Sementara untuk penggarap tambahnya, akan dilakukan oleh Dinas Pertanian.

“Untuk luasnya nanti tergantung anggaran, yang jelas kita sudah siapkan ada yang 3 hektar ada juga yang 2 hektar di dua lokasi itu. Nanti penggarapnya dari Dinas. Kita sudah siap, kita akan laksanakan dengan baik,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan hantaran

News Feed