oleh

Fasilitas MAN 1 Sumbawa Barat Rusak Diterpa Hujan Angin

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Hujan angin yang melanda Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, mengakibatkan sejumlah fasilitas pendidikan di Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Irfan Fitriadi, M.Pd salah seorang Guru di sekolah tersebut yang dikonfirmasi Kabarsumbawa.com via Whatsapp mengungkapkan, hujan dan angin kecang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wita hingga 17.00 wita.

Akibatnya lanjut Irfan, sejumlah fasiltas pendidikan yang ada di MAN 1 Sumbawa Barat mengalami kerusakan yang cukup parah. Diantaranya, fasilitas lntai 2, sekitar 60 persen plafon rusak parah termasuk di dalamnya ada ruang perpustakaan, ruang kelas dan ruangan Lab Komputer. Khusus di ruang Lab Komputer sambungnya, sekitar 20 lebih unit dekstop dan PC tertimpa plafon Gips.

Baca juga:  Agar Kualitas Kopi Meningkat, Petani “Kopi Tepal” Butuh Tambahan Pengetahuan
Tampak Ruang Kelas MAN 1 Sumbawa Barat

Selain itu kata dia, hujan dan angin kecang tersebut juga mengakibatkan, LapIPA tertimpa pohon tumbang. Dan atap parkir serta kantin juga ikut tersapu. Atas kejadian tersebut tambahnya, diperkirakan sekolah tempat ia mengajar itu mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Tampak Tempat Parkir MAN 1 Sumbawa Barat

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian ini. Sementara untuk komputer yang tertimpa palfon belom di cek kerusakan dalamnya. Namun akibatnya kami perkirakan kurugian mencapai Rp. 182,5 juta,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed