Pelaku Pencurian di MAN 1 Sumbawa Tertangkap

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kegiatan Rutin yang Di Tingkatkan (KRYD) yang digelar oleh Satreskrim Polres Sumbawa dalam ranga cipta kondisi menjelang natal dan Tahun Baru,Polisi berhasil menggungkap kasus pencurian dan Pembaratan (Curat) yang terjadi di MAN 1 Sumbawa pada bulan November lalu.

Pelaku berinisial SA (24) berhasil diringus, Senin (16/12/2019) sekitar pukul 13.00 wita kemarin, di pinggir jalan samping sumbawa utama.

Kepolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Faisal Afrihadi SH., menceritakan,  kasus pencurian tersebut bermula ketika pelapor Sarwanto (54) penjaga sekolah dimaksud, bangun pagi sekitar jam 06.000 wita, saat itu, istrinya mencari tas miliknya yang di gantung di pos satpam sekolah, namun tidak menemukan tas tersebut.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Lanjut Kasat, kemudian istri pelapor melihat pintu ruang guru sudah dalam keadaan terbuka dan mendapati satu buah laptop merk axioo, satu buah spiker aktif, satu buah hp perk samsung, uang Rp 150.000, dan satu buah sopwat, sudah tidak ada di tempat. Total kerugian mencapai Rp. 5,5 juta. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke polres sumbawa.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Atas laporan tersebut, Tim Opsnal Satreskrim Polres Sumbawa melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan petunjuk yang kuat dan mengarah kepada identias pelaku. Setelah memastikan petunjuk cukup kuat dan mengamati pergerakan pelaku, akhirnya pelaku berhasil diringkus.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti satu buah baju kaos lengan pendek waena abu abu, satu buah celana pendek kotak-kotak, dan satu buah sound sistem warna hitam.

Saat ini pelaku beserta barang bukti talah diamankan di Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...