oleh

Karang Taruna Diharapkan Berperan Sebagai Patner Pemerintah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Iskandar D. M.Ec.,Dev., menghadiri acara Muhibah Karang Taruna tahun 2019 yang mengusung tema “Eksistensi Karang Taruna Dalam Membangun Sumbawa Hebat Bermartabat”, yang digelar di Taman Genang Genis, Kerato, pagi ini, Selasa 17 Desember 2019.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Sumbawa menyampaikan selain sebagai wadah bagi pengembangan kaum muda, Karang Taruna juga berperan sebagai partner pemerintah dalam menyelesaikan berbagai masalah kesejahteraan sosial di tingkat kelurahan atau desa.

Baca juga:  Pemilu 2019, Disdukcapil Prioritaskan Pemilih Pemula untak Perekaman E-KTP

Sehingga ungkap Bupati, adanya organisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan sosial bagi generasi muda di desa atau kelurahan yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungannya.

”Pelaksanaan kegiatan ini saya pandang sebagai bentuk kemitraan yang konstruktif antara karang taruna dengan Pemerintah Daerah dalam memberikan dukungannya melalui berbagai kegiatan sosial” tutupnya.

Sementara itu Ketua Forum Karang Taruna Kab. Sumbawa, Ahmadul Kosasih, S.H dalam sambutannya menyampaikan Kuatnya karang taruna sebagai partner pemerintah akan berpengaruh pada percepatan tercapainya Sumbawa hebat dan bermartabat. Oleh karena itu Kosasih yang juga menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Kab. Sumbawa ini menyatakan tidak lama lagi akan disahkan Perda yang mengharuskan setiap kepala desa melalui ADD-nya untuk mengalokasikan anggaran khusus bagi karang taruna. (KS)

himbauan polres sumbawa

News Feed