oleh

Cari Kayu Bakar di Hutan, Warga Alas Dilaporkan Hilang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mano (70) Warga Dusun Krato, Desa Kalimango, Kecamatan Alas, dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di hutan Orong Rea Desa setempat.

Informasinya, yang bersangkutan pergi mencari kayu bakar di hutan tersebut pada hari Rabu (11/12/2019) lalu sekitar pukul 09.00 wita. Namun hingga Kamis (12/12/2019) ia tidak kunjung pulang. Karena khawatir, oleh keluarga dilaporkan ke kantor Desa setempat.

iklan kampanye

Atas informasi tersebut, Pemerintah setempat bersama Babhinsa, Babinkamtibmas, Banpol PP bersama wagra setempat melakukan pencarian ke lokasi namun tidak ditemukan. Hingga Kamis (12/12/2019) siang sekitar pukul 11.30 wita, warga hanya menemukan barang bawaan korban berupa pakaian, dompet berisi uang Rp. 160 ribu dan bekal yang dibawa saat berangkat hutan.

Baca juga:  Bawa Sabu, Dua Pria Dicegat di Gerbang Timur Sumbawa

Camat Alas M Lutfi Makki dikinfirmasi, Jum’at (13/12/2019) pagi membanarkan adanya informasi tersebut. Dikatakan, hingga saat ini yang bersangkutan masih belum ditemukan.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Petugas Pos Sar Sumbawa untuk melakukan pencarian. Ia berharap yang bersangkutan dapat segera ditemukan.

“Pagi ini (Jum’at) Linmas Desa Kalimango siap melanjutkan pencarian. Sambil menunggu Tim Sar,” pungkasnya.

Saat ini Tim dari Pos Sar Sumbawa sedang menuju ke lokasi yakni Desa Kalimango, Kecamatan Alas, untuk melakukan pencarian. Tim yang diturunkan sebanyak Empat orang, dengan membawa peralatan penunjang pencarian berupa Mountaineering dan kendaraan oprasional. (KS/aly)