oleh

Semarak Class Meeting SDN 1 Lalar Liang

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Sudah menjadi tradisi pasca ulangan semester dilakukan Class Meeting. Seperti yang dilakukan oleh SDN 1 Lalar Liang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Beberbagai mata lomba antar siswa digelar untuk menyemarakan Class Meeting tersebut. Diantaranya, Lomba Balap Balok, Balap Sarung Estafet, Makan Kerupuk, Sepak Bola Mini, dan Atletik Kids.

Lomba Sepak Bola Mini

Kegiatan berlangsung semarak. Para siswa pun terlihat sangat antusias mengikuti masing-masing mata lomba mewakili kelasnya masing-masing. Turut juga guru menyemangati para siswanya yang bertanding.

Balap Sarung Estafet

Ketua Pelaksana Class Meeting SDN 1 Lalar Liang, Husni Mubaraq, S.Pd., mengatakan, kegiatan digelar selama sepekan paca ulangan semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020, yakni dari 9 sampai dengan 14 Desember mendatang.

Lanjut Husni, selain untuk mengisi waktu usai ulangan, kegiatan tersebut digelar untuk mempererat silaturrahmi antar siswa SDN 1 Lalar Liang, serta menumbuhan sportifitas siswa.

Ia berharap, dengan diadakan kegiatan ini, siswa terhindar dari hal-hal negative seperti tawuran. Melalui kegiatan ini juga ia berharap bakat dan minat anak-anak dapat tersalurkan.

“Dari pada siswa main tidak jelas, mereka keluyuran, lebih baik kita menggelar kegiatan semacam ini. Bakat dan minat mereka juga dapat tersalurkan disini,” pungkasnya.

Balap Balok

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Lalar Liang Abdullah, S.Pd SD., menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara serta berterima kasih kepada para siswa dan guru yang telah antusias mengikuti Class Meeting, sehingga kegiatan tersebut berlangsung semarak. (KS/aly)

News Feed