Satu Lagi, Pencuri Hewan Ternak Diamankan Satreskrim Polres Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa kebali berhasil mengamankan pelaku pencurian hewan ternak, Rabu (11/12/2019) seritar pukul 21.00 wita diwilayah Kecamatan Empang. Ia merupakan komplotan dari peluku pencurian hewan ternak yang terjadi di Kecamatan Utan beberapa waktu lalu.
Penangkapan tersebut dibenarkan oleh

Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim Iptu Faisal Afrihadi SH, Kamis (12/12/2019). Kasat menjelaskan, pelaku yang ditangkap kali ini berinisial FA (26) waktu Sernu, Kecamatan Labuhan Badas. Ia diamankan berdasarkan pengembangan kasus pencuirian hewan ternak di Kecamatan Utan yang sebelumnya telah diamankan seorang pelaku berinisial DA (36) beserta empat ekor sapi diduga hasil pencurian.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Lanjut Kasat, berdasarkan keterangan yang digalih dari DA yang telah diamankan sejak 7 Desember lalu, terungkap dua pelaku yakni MA dan FA.

Dari keterangan tersebut lanjut Kasat, kemudian dilakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan dua orang tersebut. Dan FA berhasil diamankan oleh Kapolsek Empang dan anggotanya, Rabu kemarin. Sementara MA masih dalam pencarian petuga.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi pencurian ternak di Dusun Dusun Bina Karya, Desa Sebedo Kecamatan Utan, Sabtu (07/12/2019) lalu. Saat itu, Polisi berhasil mengamannkan seorang pelaku DA berserta barang bukti Empat ekor sapi yang diangkut dengan menggunakan mobil pik up warna putih. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...