oleh

Siswa Tenggelam di Brang Beh Lunyuk, Ditemukan Meninggal Dunia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kevin Erlangga (8) siswa kelas dua SD warga Dusun Dusun Sumbersari, Desa Perung, Kecamatan Lunyuk yang tenggelam di Brang Beh, Desa setempat, Selasa (10/12/2019) akhirnya ditemukan. Ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (11/12/2019) pagi tadi sekitar pukul 09.30 wita.

Penemuan tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya di Mataram. Dijelaskan, pihaknya mendapatkan dari Camat Lunyuk bahwa salah satu warganya diduga tenggelam di Sungai Brang Beh.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos Sar Sumbawa langsung menuju ke TKP dengan membawa peralatan berupa Rescue Carier, RubberBoat, Peralatan SAR Air, Alat Evakusi dan Alat Komunikasi.

Baca juga:  Sidak, Ratusan Personel Kodim Loteng di Tes Urine

Tim SAR bersama dengan Muspika dan masyarakat setempat bergerak untuk melaksanakan pencarian menyusuri aliran sungai dari di perkirakan korban hilang hingga ke muara sungai sejauh 3,20 Km. pencarian dilakukan dari lokasi.

sekitar pukul 09.30 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di muara sungai Brang Beh Lunyuk pada koordinat 09° 01′ 05″ S – 117° 12′ 10″ E dgn kondisi meninggal.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan. Jenazah sudah dievakuasi menggunakan ambulance kemudian dibawa ke Puskesmas setempat,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed