oleh

Ketua TP PKK Buka Workshop Peningkatakan Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – ”Saya sangat mengapresiasi Yayasan Plan International Indonesia yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui proyek Water For Women (WFW), melaksanakan program 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Mayarakat (STBM) yang berkesetaraan gender dan inklusi sosial”.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril saat membuka secara resmi Workshop Peran PKK Dalam Upaya Peningkatan Kesetaraan Gender dan Inklusi Sosial, kerja sama YPII dan Pemkab. Sumbawa, di Aula Hotel Transit Sumbawa Besar, Rabu (11/12/2019).

Baca juga:  741 Orang Anak Ikuti Sunatan Massal Hut Sumbawa Ke-60

Untuk diketahui, bahwa proyek WFW bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kesetaraan gender dan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui program sanitasi yang inklusif dan berkelanjutan, jelas Hj. Amien Rahmani di depan peserta, yang berasal dari PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan se Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, yang sangat diapresiasi dari proyek Water For Woman, dikarenakan tidak hanya mendorong terjadinya peningkatan akses dan layanan sanitasi yang higinies dan layak serta berkelanjutan, tetapi juga mendorong partisipasi aktif kelompok marginal, sehinga mereka dapat menjadi agen perubahan atas hak-hak mereka yang berkaitan dengan sanitasi.

Baca juga:  Safari Kamtibmas Di Seteluk, Ini Pesan Kapolres Sumbawa Barat

Hj. Amien Rahmani berharap, PKK sebagai salah satu organisasi perempuan, dengan segala aktivitasnya sebagai bagian dari gerakan perempuan dari level yang terendah, yaitu desa/kelurahan sampai tingkat nasional, agar mampu mendukung program tersebut. Dikatakan pula, PKK melalui perannya diharapkan mampu menjadi agen perubahan, dalam mengkampanyekan dan menyuarakan di ranah publik terkait dengan isu kesetaraan gender.

“Melalui kegiatan workshop ini, saya berharap kita semua dapat mengembalikan makna dasar dan kesejarahan pendirian PKK sebagai bagian dari gerakan perempuan, yang memperjuangkan hak-hak perempuan dalam pembangunan”, pungkas Hj. Amien Rahmani Husni Djibril. (KS)

himbauan polres sumbawa

News Feed