oleh

Empat Muda-mudi Diamankan Satpol PP, Dua Positif Narkoba

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Operasi rutin yang digelar oleh Anggota Satpol PP Kabupaten Sumbawa kembali mengamankan empat muda – mudi pada Selasa (10/12) Malam sekitar pukul 00.30 wita.

Mereka terdiri dari Satu orang perempuan dan Tiga orang laki-laki. Mereka diamankan di sebuah rumah diwilayah BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa. Kemudian keempatnya digelandang ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Kasat Pol PP Sumbawa, H Sahabuddin kepada wartawan Rabu (11/12/2019) mengatakan, mereka diketahui berada didalam satu rumah diwilayah BTN Bukit Permai. Mereka diduga sedang pesta minuman keras (Miras), sehingga perbuatannya dianggap meresahkan masyarakat.

‘’Kami mendapat informasi dari masyarakat yang resah atas ulah mereka. Karena sampai malam masih berada dalam satu rumah,’’ terangnya.

Baca juga:  Tersengat Listrik di Ladang Jagung, Warga Moyo Hulu Meninggal Dunia

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan di lokasi, mereka diketahui sedang mengkonsumsi miras jenis arak dan anggur. Di lokasi itu juga ditemukan alat untuk menghisap sabu. Sehingga mereka yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita itu langsung digiring ke kantor Satpol PP, bersama barang bukti.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan BNNK Sumbawa untuk melakukan tes urine. Dari keempatnya, dua diantaranya dinyatakan positif narkoba yakni VSM dan IG yang merupakan seorang wanita.

‘’Tim patroli membawa ke kantor Satpol PP sekitar pukul 00.30 wita. Karena tidak ada penyidik tadi malam, maka mereka terpaksa menginap, dan pagi tadi baru diambil BAP,’’ terangnya

Baca juga:  Pinjam Hp Malah Bawa Kabur, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

‘’Setelah buat surat pernyataan dan diberi pembinaan, yang duanya kita pulangkan karena tidak positif narkoba. Kemudian yang positif ini langsung kita kawal dan serahkan ke BNN untuk direhab,’’ tuturnya.

Mengingat cukup banyak kejadian yang melibatkan anak muda di Kabupaten Sumbawa ini, untuk itu Kasat Pol PP berharap kepada semua pihak terutama orang tua, untuk tetap memantau anak-anaknya, memberi pembinaan serta melakukan yang positif lainnya. Agar para generasi muda ini terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai melanggar hukum.

‘’Kalau pun keluar rumah, sasarannya harus tepat. Jangan keluar minum miras, hisap narkoba dan lainnya. Itu yang tidak kita inginkan,’’ pungkasnya. (KS/aly)

ksbksb ksbksb