oleh

Satlantas Polres Sumbawa Ajak Supir Bus Patuhi Rambu-rambu Lalu Lintas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa melakukan penyuluhan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada pada Supir angkutan umum terutama supir Bus di Terminal Sumer Payung, Kota Sumbawa, Senin (09/12/2019) pagi tadi.

Kegiatan bekerjasama sengan pihak Jasa Raharja dan Pihak Terminal setempat. Diikuti puluhan supir dan knek angkutan umum yang ada disekitar terminal.

iklan

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko, SE. SIK., meminta kepada para agar mematuhi aturan tata tertib lalu lintas, dan selalu melengkapi kelengkapan baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraan lainnya.

Baca juga:  Alfamart Utan Dibobol Maling, Jutaan Uang dan Barang Digasak

Kemudian, supir dilarang menerima muatan barang sepeda motor yang dalam tata cara pemuatannya digantung di belakang angkutan umum karena apabila terlepas ikatannya bisa membahayakan pengemudi kendaraan R2 maupun R4 dibelakangnya.

Para sopir Bus juga diminta agar memperhatikan jumlah kapasitas muatan penumpang angkutannya, dan selalu melarang penumpang yang naik diatap bus karena rawan terjatuh yang nantinya bisa membahayakan keselamatan jiwa penumpang itu sendiri.

Sopir Bus dalam mengemudikan kendaraannya apabila sedang tidak Fit atau kurang sehat, mengantuk agar tidak mengemudi atau beristirahat terlebih dahulu sehingga nantinya tidak membahayakan keselamatan penumpang angkutan umum.

Baca juga:  Warga Desa Berare dan Kakiang Sepakat Berdamai

“Seluruh kegiatan sudah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar. Para supir tadi berjanji akan menaati aturan lalu lintas demi keselamatan,” demikian Kasat. (KS/aly)

iklan