Wabup Sumbawa Apresiasi Advokasi dan KIE Program KB

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Advokasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Dusun Batu Nisung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas pada Selasa (3/12).

Diharapkan kegiatan ini nantinya dapat memberikan spirit baru bagi masyarakat, terutama diwilayah kampung KB yang menjadi ikon program kependudukan. Kampung KB juga dapat dijadikan wadah dalam menggalakkan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang secara optimal mampu melaksanakan fungsi – fungsi keluarga. ‘’Melalui forum advokasi dan KIE program KKBPK saya harap dapat menjadi ajang untuk saling memberi masukan dan dukungan dalam pengembangan program kependudukan dan KB demi peningkatan kualitas pelayanan dan perluasan jangkauan KB di Kabupaten Sumbawa,’’ harap Wabup.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB – Lalu Makrifuddin mengatakan, dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa telah melakukan investasi yang sangat tepat. IPM Kabupaten Sumbawa laju pertumbuhannya jauh lebih cepat dari pada Provinsi NTB. ‘’Kalau ini terus dipertahankan InsyaAllah IPM Kabupaten Sumbawa akan menyalip IPM Provinsi dan tentu kemudian IPM ini juga  menyalip Kabupaten banyak diseluruh Indonesia. Ini menandakan berarti prestasi program pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Sumbawa sudah sangat maju,’’ tuturnya.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksana – Syamsu Anam melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan komitmen dan peran serta mitra yang terbagi dalam pokja kelompok kerja advokasi tingkat provinsi dan kelompok kerja advokasi tingkat kabupaten dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk aktif dalam berbagai kegiatan di kampung KB. Jumlah peserta 150 orang dan nara sumber Wakil Bupati Sumbawa, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB dan Kabid Adpin BKKBN Provinsi NTB.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Turut hadir Kepala Perwakilan Provinsi, Kepala Dinas P2KB3A Kabupaten Sumbawa, Kepala Perangkat Daerah atau yang mewakili, Camat Labuhan Badas dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Labuhan Badas, tokoh agama dan Masyarakat dan Kepala Desa Karang Dima. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...