oleh

Bupati : Mari Tanamkan Tekad untuk Memberikan Karya Terbaik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – “Saya mengajak kita semua, mari menanamkan tekad dan membulatkan semangat, agar ke depan, seiring dengan semakin beratnya tantangan di berbagai sektor pembangunan, kita dapat memberikan karya terbaik kita, sesuai dengan profesi, tugas dan fungsi kita masing-masing”. Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc pada saat Upacara senin pertama yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia, HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia, Hari Guru Nasional Tahun 2019 dan Hari Bhakti ke-74 Pekerjaan Umum, Senin (2/12) di Halaman Kantor bupati Sumbawa.

Disampaikan, bahwa penggabungan peringatan keempat hari besar ini tiada lain untuk efisiensi, sesuai dengan semangat untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good government governance), yang di dalamnya terkandung prinsip-prinsip efektif dan efisien.

Dikatakan, sesuai tema HUT Kopri ke-48 yaitu : “Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”, diharapkan Setiap anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi Daerah, Bangsa dan Negara tercinta. Guna menghadapi tantangan yang semakin besar, Bupati mengajak seluruh anggota Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi.

Disampaikan, bahwa saat ini pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi e-government. Sehingga melalui reformasi birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap, dan bertindak dalam semagat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih.

Sejalan dengan tema peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun ini, yaitu : “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”, bahwa sistem pendidikan nasional saat ini dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik. Oleh karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah saja.

Dikesempatan tersebut juga, Bupati mengingatkan kepada seluruh guru di Kab. Sumbawa, bahwa guru bukan hanya sebuah pekerjaan yang dimaknai dengan tugas untuk mendidik anak-anak bangsa pada pendidikan formal semata. Tetapi guru adalah panggilan jiwa untuk membantu menyalakan pelita pengetahuan dan kebajikan di dalam diri setiap anak bangsa.

Terkait dengan peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-74, Bupati berharap dapat menjadi momentum evaluasi khususnya bagi dinas PUPR dan PRKP Kab. Sumbawa dalam memfasilitasi pemenuhan kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat, baik transportasi, perumahan, pengairan, bahkan seluruh aspek dari berbagai infrastruktur dasar. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed