oleh

IWIB Sambut Hari Ibu dan Dies Natalis UNSA 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menyambut Hari Ibu ke 91 dan Dies Natalis ke-21 Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, Ikatan Wanita Intan Bulaeng (IWIB) UNSA menggelar berbagai kegiatan, Minggu (01/12/2019) pagi.

Kegiatan yang dimaksud diantaranya lomba Mewarnai, Kolase, dan Melukis bagi siswa PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Sumbawa. Kegiatan dipusatkan di ruang Auditorium Sri Bonyo UNSA. Kegiatan diikuti 560 orang peserta yang terbagi dalam lima kategori. Kegiatan dihadiri oleh Kepela Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Rertor UNSA, Dosen, serta peserta.

Kelima kategoti tersebut yakni, Kategori I Lomba mewarnai tingkat PAUD/TK. Kategori II lomba mewarnai bagi siswa tingkat SD kelas I-III. Kategori III lomba Kolase bagi siswa tingkat SD kelas IV-VI. Ketegori IV lomba melukis tingkat SMP. Dan Ketegori V lomba melukis tingkat SMA/SMK/MA.

Penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba

Ketua Panitia Ny. Yayat Fitriani Syafruddin, MM., mengatakan, selain untuk menyambut hari ibu dan Dies Natalis UNSA, kegiatan tersebut digelar untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, melatih keselarasan motorik, membangun rasa percaya diri pada anak, sebagai wadah menyalurkan bakat dan minta anak, serta mendukung ikhtiar Pemerintah dalam membangun dan mengembangkan pendidikan berbasis karakter.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut andil dalam menyemarakan kegiatan tersebut. Untuk itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk membangun talenta anak-anak yang memiliki bakat dan potensi.

“Terima kasih dan selamat kepada perta yang terpilih mewakili sekolahnya masing-masing dalam mengikuti kegiatan ini,” pungkanya.

Rektor UNSA Dr. Syafruddin, SE. MM., dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan mengapresiasi seluruh kegiatan yang digelar oleh IWIB tersebut. Terlebih kata dia, kegiatan yang dilaksanakan kali ini sangat membantu anak didik dalam mengkreasikan diri untuk lebih kereatif, inovatif sehingga menjadi generasi yang ungul ke depannya sebagaimana tema besar yang diangkat oleh UNSA dalam kegiatan Dies Natalis ke 21 tahun 2019 ini. Dimana puncak dari serangkaian kegiatannya sambung rektor, akan di laksanakan pada, Sabtu (28/12/2019) malam.

“rangkaian kegiatan dalam dies natalis tahun 2019 ini banyak melibatkan siswa siswi sekolah dalam perlombaannya, kami berharap antusiasme sekolah untuk terlibat tidak hanya sampai di kegiatan mewarnai dan melukis pada hari ini saja tetapi akan terus terlibat dalam kegiatan perlombaan lainnya seperti lomba kesenian antar pelajar, lomba cerdas cermat antar pelajar, fasionshow antar pelajar dan rangkaian lomba lainnya,” tutup rektor.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd., juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada IWIB UNSA atas partisipasinya mensukseskan kegiatan anak didik melalui aktualisasi dan mengeksplorasikan anak didik melalui kegiatan lomba semacam ini.

Menurutnya, kegiatan ini adalah bentuk menghadirkan masa depan anak-anak dalam pendidikan dengan diberikan kesempatan menyelurkan bakat dan minatnya untuk meyambut hidup dimasa yang akan datang. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed