TNI Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kodim 1607/Sumbawa membantu membedah rumah warga kurang mampu berlokasi di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Jumat (29/11/19).

Program Bedah Rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu.

Kodim 1607/Sumbawa membedah 5 unit rumah warga berlokasi di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Brang Bara yang berada di Kecamatan Sumbawa serta Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu dalam Rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 15 Desember Tahun 2019.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., mengatakan, kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan anggota Kodim 1607/Sumbawa, “Ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Sumbawa, upaya ini merupakan wujud kepedulian kami dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera” jelasnya.

Disamping itu pula, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan, selain itu sebagai ujung tombak TNI AD.

“Anggota Kodim 1607/Sumbawa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat wilayah binaannya”, Terang Dandim.

Dandim membeberkan, program ini merupakan sinergitas antara TNI dengan Bank BRI, yang mempunyai tujuan sama yakni membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Kami adalah tentara rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu ini merupakan kewajiban kami untuk membantu rakyat,” ucap Dandim.

Ibu Hadijah merupakan warga Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa yang rumahnya direhab mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1607/Sumbawa dan Kepala BRI Cabang Sumbawa yang telah membantu membedah rumahnya.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dan Bank BRI yang telah membantu dengan memperbaiki rumah kami,” ucapnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...