oleh

TNI Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kodim 1607/Sumbawa membantu membedah rumah warga kurang mampu berlokasi di Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa. Jumat (29/11/19).

Program Bedah Rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu.

Kodim 1607/Sumbawa membedah 5 unit rumah warga berlokasi di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Brang Bara yang berada di Kecamatan Sumbawa serta Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu dalam Rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) 15 Desember Tahun 2019.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., mengatakan, kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan anggota Kodim 1607/Sumbawa, “Ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Sumbawa, upaya ini merupakan wujud kepedulian kami dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera” jelasnya.

Disamping itu pula, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali silahturahmi dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan, selain itu sebagai ujung tombak TNI AD.

“Anggota Kodim 1607/Sumbawa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat wilayah binaannya”, Terang Dandim.

Dandim membeberkan, program ini merupakan sinergitas antara TNI dengan Bank BRI, yang mempunyai tujuan sama yakni membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

“Kami adalah tentara rakyat, dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu ini merupakan kewajiban kami untuk membantu rakyat,” ucap Dandim.

Ibu Hadijah merupakan warga Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa yang rumahnya direhab mengucapkan terimakasih kepada Dandim 1607/Sumbawa dan Kepala BRI Cabang Sumbawa yang telah membantu membedah rumahnya.

“Kita mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dan Bank BRI yang telah membantu dengan memperbaiki rumah kami,” ucapnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed