oleh

Tekan Angka Pelanggaran dan Lakalantas, Polres Sumbawa Lakukan Hunting Sistem

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai inovasi dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Sumbawa dalam menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya. Salah satunya ada melakukan patroli Hunting Sistem kepada para pengguna kendaraan bermotor.

Polres Sumbawa, AKP. Bowo Tri Handoko, SE., SIK

Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K mengatakan, sistem hunting merupakan penindakan pelanggaran dilaksanakan dengan cara patroli atau tidak stationer (di tempat) dengan adanya sasaran prioritas semisal pelanggaran yang mengakibatkan potensi laka lantas seperti kendaraan yankg tidak sesuai standar.

Lanjut Kasat, kegiatan hunting system ini difokuskan pada penggunaan knalpot recing, sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar, berboncengan lebih dari satu, serta mengemudikan kendaraan sambil mengggunakan alat komunikasi.

“Hal hal seperti inilah yg membuat kami terus bergerak merazia serta menertibkannya, karena bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati,” kata Kasat.

Lanjut Kasat, kegiatan tersebut akan terus secara konsisten dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi pelanggaran dan mencegah terjadinya lakalantas di Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaraan pengendara untuk menaati aturan dalam berlalulintas serta dapat menekan angka kecelakaan di Kabupaten Sumbawa. Ia berpesan kepada para pengendara akan tetap menggunakan kendaraan yang sesuai standar pabrikasi atau sesuai standar kelengkapan syarat tekhnis.

“tidak usah dirubah atau memodifikasi yang nantinya malah dapat membahayakan bagi pengendara itu sendiri, serta mengganggu ketertiban masyarakat umum. Kususnya kepada kaum milenial, harus taat aturan,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed