Kodim Sumbawa Dukung Ketahanan Pangan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan panen jagung dengan memanfaatkan lahan demplot di Lahan Makodim 1607/Sumbawa, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Selasa (26/11/19).

Penanaman jagung tersebut dilaksanakan bersama- sama oleh jajaran Kodim setempat bekerja sama dengan CV. Talita Grup. Tujuannya, selain memanfaatkan lahan agar tidak menganggur, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Menurut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., pelaksanaan panen jagung di lahan milik Kodim 1607/Sumbawa ini berharap semoga bisa membantu dalam bidang ketahanan pangan, khususnya jagung untuk wilayah Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

“Kedepan kami akan bekerja sama dengan kepala Dinas Pertanian untuk terus meningkatkan penanaman tanaman pangan sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan,” ujar Dandim.

Hal ini setidaknya dari sisi hasil tanam jagung ini bisa membantu pemerintah daerah. Jika produksi terus meningkat maka tidak perlu lagi mendatangkan jagung dari luar daerah dalam pemenuhan kebutuhan jagung.

Baca juga:  Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” tambah Dandim.

Kegiatan panen Jagung bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud kesuksesan Aparat dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta sebagai contoh dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Atasi Peningkatan Permintaan, Pertamina Kembali Tambah Pasokan LPG 3 kg di Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - PT Pertamina Patra Regional Jatimbalinus...

Momen Ramadhan, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com – Memasuki bulan suci Ramadhan tahun ini...

Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg Masa Ramadhan dan Idul Fitri di Pulau Sumbawa

Mataram, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menyiapkan...

Indosat Berkah Ramadan 2024 : Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau...