oleh

Kodim Sumbawa Dukung Ketahanan Pangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan panen jagung dengan memanfaatkan lahan demplot di Lahan Makodim 1607/Sumbawa, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Selasa (26/11/19).

Penanaman jagung tersebut dilaksanakan bersama- sama oleh jajaran Kodim setempat bekerja sama dengan CV. Talita Grup. Tujuannya, selain memanfaatkan lahan agar tidak menganggur, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Menurut Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., pelaksanaan panen jagung di lahan milik Kodim 1607/Sumbawa ini berharap semoga bisa membantu dalam bidang ketahanan pangan, khususnya jagung untuk wilayah Kabupaten Sumbawa.

“Kedepan kami akan bekerja sama dengan kepala Dinas Pertanian untuk terus meningkatkan penanaman tanaman pangan sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan,” ujar Dandim.

Hal ini setidaknya dari sisi hasil tanam jagung ini bisa membantu pemerintah daerah. Jika produksi terus meningkat maka tidak perlu lagi mendatangkan jagung dari luar daerah dalam pemenuhan kebutuhan jagung.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” tambah Dandim.

Kegiatan panen Jagung bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud kesuksesan Aparat dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta sebagai contoh dalam mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Sumbawa. (KS)

News Feed