Bupati Minta ASN Manfaatkan Aplikasi ARRUM Haji Pegadaian

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – “Mari kita bersama-sama menanfaatkan dan mendukung program Arrum Haji ini, karena program ini memiliki beberapa keunggulan dan kemudahan bagi kita yang hendak menunaikan ibadah haji” disampaikan Bupati Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd pada saat membuka kegiatan Sosialisasi Arrum Haji Pegadaian, Selasa (26/11) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.

Dalam Sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa tidak dapat dipungkiri, untuk sampai ke tanah Suci Makkah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan bisa dikatakan cukup tinggi. Di lain sisi, daftar tunggu naik haji dari waktu ke waktu cenderung semakin lama, dan pertambahan kuota kenaikannya tidak terlalu signifikan.

Dikatakan, bahwa dengan melihat dinamika tersebut, PT. Pegadaian (Persero) hadir dan memberi kemudahan kepada masyarakat dengan meluncurkan produk pembiayaan yaitu “Arrum Haji”. Pembiayaan Arrum Haji oleh PT. Pegadaian adalah layanan yang memberikan masyarakat kemudahan pendaftaran dan pembiayaan haji. Oleh karena itu, Bupati meyakini bahwa produk Arrum Haji PT. Pegadaian (Persero) ini akan sangat membantu masyarakat untuk merencanakan keberangkatan haji dengan biaya ringan yang bisa diangsur. Karena dalam produk ini terselip prinsip yassiruu walaa tu’assiruu (permudahlah dan jangan mempersulit), serta memiliki nilai ta’awwun (saling menolong) yang sangat menonjol.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Sementara itu, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Pemda Kab. Sumbawa yang telah memberikan kesempatan kepada PT. Pegadaian (Persero) untuk berbagi cerita. Tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kab. Sumbawa bahwa berkat do’a dan dukungan sinergitas serta kerja sama dari seluruh stakeholder yang ada di Indonesia menempatkan PT. Pegadaian (Persero) Selaku BUMN dan sepenuhnya milik negara bahwa pada tahun 2018 berhasil menyumbang nomor 7 (tujuh) terbesar dalam hal kontribusi kepada APBN Negara.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Sebelumnya, Kabag Pembangunan Setda Kab. Sumbawa Usman, SE., ME menyampaikan bahwa sinergitas yang dibangun oleh Pemda Kab. Sumbawa dengan PT. Pegadaian ini memiliki nilai tambah untuk kedua belah pihak. Disatu sisi pegadaian mendapatkan wadah dan sebuah momen untuk menyampaikan programnya kepada seluruh masyarakat, disisi lain Pemda juga melalui Kanwil berkomitmen untuk membantu Pemda untuk menyediakan sarana dan prasarana bagi kemaslahatan dan peningkatan-peningkatan layanan yang berkaitan langsung dengan masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut, Kabag Pembangunan berharap apa yang menjadi hajat bersama dapat tersampaikan pada hari ini kepada seluruh peserta sosialisasi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR Oleh PT. Pegadaian (Persero) kepada PELTI Kab. Sumbawa dan bantuan CSR air bersih kepada Kodim 1607 Sumbawa. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdim 1607 Sumbawa, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, Deputi Pegadaian Wilayah Pulau Sumbawa beserta jajarannya dan Para Camat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...