oleh

Perayaan Maulid di RA Al Muhajirin Diisi dengan Berbagai Kegiatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sudah menjadi tradisi di RA Al Muhajirin melakukan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkunan sekolah. Kegiatannya juga selalu semarak. Karena pihak sekolah selalu membungkus kegiatan maulidnya dengan berbagai kegiatan pembuka yang mulai digelar beberapa hari sebelum perayaan puncak.

Seperti yang dilakukan tahun ini, pihak sekolah menggelar berbagai macam lomba untuk para murid RA. Mulai dari lomba menggambar dan mewarnai. Lomba hafalan surah, hafalan doa, lomba adzan, cerdas cermat, fashion show hingga salawatan yang diikuti oleh para wali murid.

Dari hari pertama lomba, lingkungan sekolah terlihat sangat ramai. Hampir semua wali murid berada di lingkungan sekolah setiap hari. Penasaran ingin melihat penampilan anaknya di mata lomba yang diikuti.

“Meski cukup sibuk, saya harus lihat anak saya tampil,” kata salah satu wali murid RA sambil menyaksikan anak kesayangnnya tampil pada lomba cerdas cermat yang akirnya mendapat hasil maksimal karena anaknya juara pertama.

Puncak perayaan digelar Sabtu (23/11/2019) lalu di halaman sekolah. Pihak RA merangkai perayaan Maulidnya dengan penyerahan hadia untuk para pemenang lomba. Para murid yang didampingi para orang tuanya terlihat antusias mengikuti.

Kepala RA Al Muhajirin saat meyerahkan piala bergilir kepada wali kelas dan guru kelas A2 sebagai juara umum pada lomba tahun ini.

Kepala RA Al Muhajirin, Dra. Suryani dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan kerjasama kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara. Mulai dari panitia penyelenggara, dewan juri, hingga dukungan para wali murid.

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi di RA Al Muhajirin dengan rangkaian berbagai kegiatan dilakukan setiap tahun. Semua lomba yang digelar katanya, bukan semata mata mencari siapa yang terbaik. Namun lebih kepada upaya sekolah untuk mendidik anak, memberi motivasi agar terbentuk karakter yang unggul. Percaya diri dan mandiri.

“Kami ingin setiap murid yang lulus dari RA Al Muajirin bisa mandiri dan terampil. Sekali lagi terimakasih kapada semua pihak. Terutama wali murid. Karena tanpa bantuan dan partisipasi wali murid kami tidak akan mampu seperti ini,” katanya. (KS/aly)

News Feed