oleh

Kepala TK-Bahari Pulau Bungin Juara Nasional Kepala Sekolah Berdedikasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sugiman, SPd, M.Pd Kepala TK BAHARI Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas mendapatkan juara 3 tingkat Nasional sebagai kepala sekolah berdedikasi.

Ia akan akan bertolak ke Jakarta, Rabu (27/11/2019) mendatang untuk menerima Bintang Kehormatan Satya Lencana Tertinggi bidang pendidikan langsung dari Presiden RI.

Sebelumbya, ia mengikuti seleksi penilaian kepala sekolah berdedikasi sejak bulan Septemper hingga penilaian terkhir dilakukan oleh Tim Sekretaris Militer Presiden pd awal Oktober lalu, dan ia ditetapkan sebagai pringkat 3.

Prestasi tersebut mendapatkan apresiasi dari pemerinta Kecamatan Alas. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Alas, M. Lutfi Makki pada upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke 74 PGRI di halaman Kantor Camat, Senin pagi (25/11/2019) pagi tadi.

Ia menyampaikan selamat dan salut atas prestasi yg diraih oleh salah seorang kepala TK di wilayah kerjanya itu. Menurutnya, berbagai keberhasilan yg diraih oleh para guru, selain berkat kegigihan guru yang bersangkutan, juga tidak terlepas dari kerja sama yg baik dan kekompakan para pengurus PGRI dan semua guru pada umumnya.

Oleh karena itu camat minta agar kerja sama yg baik dan kekompakan para guru terus ditingkatkan guna menunjang suksesnya proses belajar mengajar dan program pendidikan pada umumnya.

Camat juga berharap agar para guru tetap berperan aktif dalam berbagai program pembangunan, seperti mewujudkan lingkungan yg bersih, pemberentasan penyalahgunaan narkoba, dan lain lain.

“Saya ucapkan selamat kepada Sugiman, SPd, M.Pd atas prestasinya. Semoga ini menjadi contoh bagi kita semua khsusnya para guru,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed