Wabup Ajak Teladani Kehidupan Rasulullah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Al-Atqia Desa Sebewe Kec. Moyo Utara pada Sabtu siang (16/11).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan kelahiran Nabi Muhammad SAW mengandung makna yang sangat berarti bagi peradaban ummat manusia. Sebab, Muhammad SAW diangkat menjadi nabi dan rasul Allah dengan tugas menyampaikan wahyu Allah kepada ummat manusia, agar bisa menjalankan apa yang telah diperintahkan Allah SWT. Namun menurut H. Mo, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak akan bermakna apa-apa jika ummat muslim enggan untuk mengamalkan ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

Karena itu ia berharap peringatan maulid ini dapat dijadikan momentum bagi ummat islam untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah. ”Jika kita menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan, dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, inyaAllah hidup kita akan selalu penuh berkah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Arifin, LC., dalam uraian hikmah maulid yang disampaikannya mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah. “Jika Rasulullah memiliki sifat ash shiddiq atau benar, maka pada era ini untuk mencari kebenaran sejati harus dilakukan lebih serius mengingat era ini penuh hoax dan kebohongan.” Ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Ditambahkan, Sifat lain yang perlu diteladani yakni juga sifat Nabi Muhammad yang tabligh atau menyampaikan, fathonah alias cerdas dan amanah atau dapat dipercaya. “Sifat Nabi Muhammad SAW ini harus menyatu dan diteladani dalam kehidupan sehari-hari.” Tutupnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...