oleh

Wabup Ajak Teladani Kehidupan Rasulullah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Al-Atqia Desa Sebewe Kec. Moyo Utara pada Sabtu siang (16/11).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan kelahiran Nabi Muhammad SAW mengandung makna yang sangat berarti bagi peradaban ummat manusia. Sebab, Muhammad SAW diangkat menjadi nabi dan rasul Allah dengan tugas menyampaikan wahyu Allah kepada ummat manusia, agar bisa menjalankan apa yang telah diperintahkan Allah SWT. Namun menurut H. Mo, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak akan bermakna apa-apa jika ummat muslim enggan untuk mengamalkan ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Karena itu ia berharap peringatan maulid ini dapat dijadikan momentum bagi ummat islam untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah. ”Jika kita menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan, dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, inyaAllah hidup kita akan selalu penuh berkah dan bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Arifin, LC., dalam uraian hikmah maulid yang disampaikannya mengajak masyarakat untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah. “Jika Rasulullah memiliki sifat ash shiddiq atau benar, maka pada era ini untuk mencari kebenaran sejati harus dilakukan lebih serius mengingat era ini penuh hoax dan kebohongan.” Ungkapnya.

Ditambahkan, Sifat lain yang perlu diteladani yakni juga sifat Nabi Muhammad yang tabligh atau menyampaikan, fathonah alias cerdas dan amanah atau dapat dipercaya. “Sifat Nabi Muhammad SAW ini harus menyatu dan diteladani dalam kehidupan sehari-hari.” Tutupnya. (KS)

News Feed