Bupati Minta Dai dan Ulama Senantiasa Nasehati Ummat

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Al-Amin Kelurahan Brang Bara Sumbawa Besar pada Sabtu malam (16/11). Acara yang diselenggarakan Ikatan Santri Alumni dan Simpatisan Ponpes Sumur Nangka (IKSAS) ini turut dihadiri wakil ketua dan anggota DPRD Kab. Sumbawa, Syamsul Fikri dan Gitta Lisbano.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan saat ini, tantangan terbesar bangsa-bangsa di dunia, termasuk Indonesia, adalah akhlaq yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistik, yang merupakan bagian perilaku zaman jahiliyah. Karena itu, ia berharap para da’i dan para ulama senantiasa menasehati ummat, memberi petunjuk menuju jalan kebaikan, serta memberi peringatan agar meninggalkan keburukan dan kemaksiatan.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Selain itu H. Husni juga menyampaikan untuk mewujudkan daerah ini menjadi Sumbawa yang hebat dan bermartabat, kuncinya ada pada kekuatan iman dan keteladanan serta kekuatan do’a.

“Kekuatan iman akan melahirkan manusia-manusia yang berakhlak mulia, keteladanan akan melahirkan partisipasi dalam setiap kebaikan, dan kekuatan do’a akan melahirkan kekuatan jiwa.” tutupnya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Sementara itu, Ustad Madroni, S.HI dalam uraian hikmah maulid yang disampaikannya mengingatkan agar ummat islam senantiasa mencontoh keteladanan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Perilaku yang patut diteladani adalah mulai dari aqidah dan akhlaknya, hingga berbagai amalannya dalam bidang ekonomi, sosial, politik, hukum, maupun pemerintahan,” tutupnya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...