oleh

Rafiq Yakin Pembahasan APBD 2020 Berjalan Lancar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq meyakini pembahasan APBD 2020 akan berjalan dengan lancar.

Rafiq yang ditemui usai menghadiri Launching investasi perusahaan Malaysia di Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (15/11/2019) kemarin mengatakan, meski dibeberapa pembahasan awal sempat terjadi kebuntuan, menurutnya hal tersebut merupakan dinamika yang harus dihargai.

iklan

“Yang sempat deadlock kemarin, itu merupakan dinamika yang harus dihargai. Belum ketemu kecocokan atau chemestry. Insya Allah apa yang menjadi persoalan kemarin, akan kami tuntaskan hari ini,” kata Rafiq.

Untuk membahas hal itu, direncanakan pertemuan dengan sleuruh pimpinan Fraksi dan Komisi, guna menyatukan pemahaman.

Baca juga:  BBGRM dan HKG PKK Resmi Ditutup

“Untuk APBD 2020, insya Allah hari ini kami akan rapat dengan pimpinan komisi dan Pimpinan Fraksi. Tujuannya kami ingin meyatukan pemahaman. Akan kami buat seperti apa konsep pembahasan APBD nanti,” katanya kemarin.

“Insya Allah setelah rapat pimpinan, kami akan rapatkan lagi kaitan dengan jadwal Bamus jam 2 siang hari ini. Setelah di Bamus kita sepakati, insya Allah besok pagi jam 9 akan bertemu dengan seluruh TAPD. Jadi kami akan bersilaturahmi, kira-kira konsepnya seperti apa. Sehingga dengan komunikasi seperti ini, APBD 2020 APBD 2020 tepat waktu,” ujarnya.

Dikatakan, sebenarnya jika mengacu ke Bamus Awal, tanggal 26 November sudah ketuk palu APBD 2020. Namun karena ada persoalan kemarin, sehingga jelas berubah.

Baca juga:  Partai Gelora Indonesia Segera Diresmikan

“Tinggal di Bamus kesepakatannya seperti apa nanti, apakah tanggal 26 tetap kita pakai tanggal ketuk palu, tinggal nanti jadwalnya maraton,” jelas Rafiq. (KS/aly)

iklan