oleh

Wabup Lepas Kontingen UDG Tingkat Propinsi NTB 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melepas secara resmi Kontingen Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Provinsi NTB Tahun 2019, yang akan mewakili Kabupaten Sumbawa di Kota Mataram, Kamis malam (14/11/2019) bertempat di Balai Banjar Gede Suka Duka Sumbawa Besar.

Dikesempatan tersebut, Wabup berpesan kepada seluruh peserta agar nilai-nilai kebaikan dalam pelaksanaan UDG, tidak hanya berhenti pada lomba saja, melainkan dapat diamalkan lebih jauh di kehidupan sehari-hari. Menurut H. Mo, juara bukanlah tujuan akhir, karena yang lebih utama adalah menjadikan kitab suci Weda sebagai pedoman dan panutan hidup sehari-hari.

Baca juga:  Wings Air Akan Tambah Penerbangan

Sebagai duta Kabupaten Sumbawa, Wabup berharap para peserta dapat menjaga sikap dan perbuatan selama berada di Mataram, agar masyarakat luar dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Kabupaten Sumbawa yang egaliter, yang senantiasa menjunjung tinggi sifat saling pendi (saling mengasihi), saling satingi (saling menghormati), dan saling sakiki (saling membantu).

Sementara Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kab. Sumbawa, I Wayan Sukahanaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan penghargaan Pemerintah Daerah yang diberikan kepada umat Hindu yang berada di Kabupaten Sumbawa. “Kami merasa bahagia karena kehadiran kami selama ini dianggap sebagai saudara sendiri oleh segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa”, ujarnya. (KS)

iklan bkbpp

News Feed