oleh

Lowong, Empat Jabatan Tinggi Segera Dilelang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Empat Jabatan Tinggi Pratama (JPTP) Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Sumbawa, yang saat ini lowong, akan segera dilelang.

Keempat jabatan dimaksud yakni, Kepala Badan Pendapana Daerah (Bependa), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Terkait rencana lelang empat jabatan tinggi tersebut, Pemerintah Daerah telah bersurat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, guna meminta izin untuk melakukan lelang jabatan dimaksud. Sebab untuk melelang jabatan setingkat kepala Dinas/Kepala Badan, harus seizin KASN.

“Dalam waktu dekat, kita akan Pansel, tapi sebelumnya kita sedang meminta izin dari KASN, karena mutasi pegawai untuk jabatan sekelah kepada Dinas harus seizin KASN, kita sudah izin kesana, nanti kalau sudah datang surat izinya, maka kami akan umumkan,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., Senin (11/11/2019) di ruang kerjanya.

“Pemda tinggal menunggu suratnya, kita sudah kirim. Dalam bulan ini, tanggalnya saya belum tahu, sebab masih menunggu surat itu. yang jelas secepatnya. Siapa yang memenuhi syarat silahkan melamar. Paling lama akhir Desember sudah terisi,” sambungnya.

Sekda mempersilahkan bagi seluruh pejabat Lingkup Pemda Sumbawa memenuhi syarat untuk mengikuti lelang tersebut. “Yang memenuhi syarat silahkan mendaftar, nanti dilihat apakah memenuhi syarat, nanti baru diasesmen, wawancara dan sebagainya, sehingga pada waktunya bisa diisi empat jabatan tersebut,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed