oleh

Bupati Tutup FASI 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili staf ahli Bupati bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin secara resmi menutup Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Sumbawa yang diadakan di halaman kantor MUI Sumbawa Besar, Minggu pagi (10/11). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sumbawa ini telah berlangsung sejak tanggal 7 hingga 10 November 2019.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya mengapresiasi para pemuda yang tergabung dalam BKPRMI karena telah berkontribusi dan memberikan andil dalam upaya mencetak generasi islam berakhlaq Qur’ani.

Lebih lanjut Bupati Sumbawa menyatakan Pemerintah Daerah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti FASI ini. Ia berharap kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Sumbawa ini dapat menjadi agenda rutin BKPRMI. “Insya allah, Pemerintah Daerah akan terus mensupport, karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari pengejawantahan spirit Sumbawa hebat dan bermartabat.” ucapnya.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara dalam FASI Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2019, diantaranya juara pertama pada mata lomba tilawah kategori TQA putra yang diraih M. Zaqi Yunansyah asal TPQ Azzahra, dan pada nomor putri diraih Reinata Sifa Aulia asal TPQ Al-Kausar sering. Pada mata lomba hafalan 30 juz, juara pertama putra adalah M. Fadlur Rahman asal Kec. Alas, dan kategori putri diraih Lanita Dwi Ananda asal LK SA Bale Qur’an. Lomba praktik sholat kategori TKA, juara pertama diraih oleh regu yang berasal dari TPQ Annur Sumbawa dan untuk kategori TPA diraih oleh regu kec. Utan. Juara pertama lomba mewarnai kategori TKA putra diraih Ikhsan Hafiz Irawan asal TPQ Annur Sumbawa, dan nomor putri diraih Nadini Almira asal TPQ Diniyat Sumbawa. Lomba tartil kategori TKA putra dan putri masing-masing diraih oleh Diki Muhammad Jumadi asal Kec. Moyo Hilir dan Baiq Atika Azzahra asal SD IT SC.

Sementara itu juara pertama lomba adzan kategori TKA adalah Ridho asal TPQ Diniyat Sumbawa, dan kategori TPA diraih Faizul asal kec. Buer. Lomba ceramah kategori putra dan putri masing-masing diraih Miqdat Aufamuq asal TPQ Al-kahfi dan Liyana Fidzati asal TPQ Azzahra. Sedangkan untuk kategori TQA putra dan putri diraih Sultan waffy arkana asal SMP IT Sumbawa dan Yustia Rahman asal TPQ Al-yatama.
Para peserta yang menjuarai masing-masing mata lomba pada FASI tingkat kabupaten Sumbawa tahun 2019 ini nantinya akan mewakili kabupaten Sumbawa pada FASI tingkat Provinsi tahun 2020 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Dompu.

Sementara itu dewan Pembina DPD BKPRMI Kab. Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pembinaan terhadap ummat dan generasi penerus tidak dapat sepenuhnya dilimpahkan kepada pemerintah, karena itu menurutnya perlu adanya sinergitas yang terbangun dengan baik antara pemerintah dan masyarakat, dalam hal ini BKPRMI selaku penyelenggara FASI 2019. (KS)

News Feed