oleh

Bupati Buka Festival Anak Solah Indonesia 2019

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc., membuka secara resmi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2019, untuk pertama kalinya yang diinisiasi oleh Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sumbawa, bertempat di Halaman Islamic Center Sumbawa, Kamis (7/11/2019).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendidikan yang paling utama diberikan kepada sang buah hati sejak dini adalah pendidikan agama, sebab agamalah yang akan membimbing anak, agar senantiasa berada di jalan yang lurus dan benar. Menurutnya, dengan mengenal agama maka otomatis anak akan mengetahui apa tujuan mereka hidup di dunia ini.

Pendidikan agama, tegas H. Husni, merupakan pondasi dasar yang harus diberikan, untuk memunculkan karakter generasi penerus Sumbawa menjadi lebih baik. Hal tersebut sesuai dengan salah satu misi pembangunan, yaitu: “Mewujudkan masyarakat yang religius dan memelihara toleransi antar umat beragama”, jelasnya.

Bupati berharap kegiatan festival anak sholeh tersebut, sebagai wahana untuk memupuk keimanan kepada anak-anak sejak dini. Dengan demikian, ungkapnya, anak-anak akan memiliki dasar agama yang kuat dan tangguh, sehingga nantinya mampu memiliki tanggung jawab, menjadi generasi yang berkualitas dan berakhlaqul karimah.

“Pemerintah daerah akan selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan semacam ini, yang merupakan hal positif untuk pembangunan akhlak generasi penerus bangsa”, tutup H. Husni Djibril.

Kegiatan FASI yang direncanakan berlangsung dari tanggal 7 s.d. 10 November 2019, bertempat di kantor MUI Sumbawa, Kantor Camat Sumbawa dan Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa. Adapun jenis perlombaan yang diselenggarakan yakni, Tartil, Adzan dan Iqomah, Mewarnai, Menggambar, Praktik Sholat, Ceramah Agama, Cerita Kisah Islami, Tilawah Al Qur’an, Hafalan Juz Amma dan Kaligrafi. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed