oleh

Wabup : PAUD Siapkan Kemampuan Dasar Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – “Atas nama pimpinan daerah kabupaten Sumbawa menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan mengapresiasi Apkasi dan mitranya, Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN), yang telah berkenan melaksanakan kegiatan workshop peningkatan mutu pendidik PAUD di kabupaten Sumbawa”. Disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat membuka secara resmi Workshop Peningkatan Mutu Pendidik PAUD se-Kabupaten Sumbawa di Gedung Serbaguna Pantai Baru Labuhan Sumbawa, Senin (4/11/2019).

Dikatakan, bahwa usia dini merupakan masa keemasan bagi seorang anak, di masa inilah seluruh informasi dapat diserap dengan mudah dan cepat oleh anak melalui seluruh panca inderanya. Menurut Wabup, memahami pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak, akan mempengaruhi kemampuannya di tahap kehidupan selanjutnya.

H. Mahmud Abdullah berharap kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, dan berupaya untuk dapat menyerap semaksimal mungkin materi yang diberikan. “Saya yakin dan percaya, seluruh guru yang hadir di sini mampu menjalankan tugas dengan baik untuk mendidik anak-anak kita, menjadi generasi penerus yang mandiri dan berdaya saing”, ungkap Wabup.

Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumbawa, H. Sahril, S.Pd. dalam laporannya menyampaikan, kegiatan workshop akan berlangsung selama dua hari, dengan jumlah peserta sekitar 787 orang se-kabupaten Sumbawa. Ditegaskan, perserta dihari pertama berasal dari 10 kecamatan, dengan jumlah peserta 393 orang, dan dihari kedua sebanyak 394 orang yang berasal dari 14 kecamatan.

Disampaikan pula bahwa, kedatangan guru PAUD di workshop tersebut, dalam rangka menjemput sukses dikemudian hari. Menurutnya, kesuksesan yang diraih hanya akan terwujud apabila kita bergerak, dan menjemput sukses bagi dunia pendidikan secara bersama-sama untuk masa depan yang lebih baik. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed