oleh

Notaris Diminta Junjung Tinggi Nilai Moral

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengurus Daerah Ikatan Notaries Indonesia Sumbawa dan Sumbawa Barat menggelar Konferda dengan tema “Melalui Konferensi, Menuju Notaries Hebat dan Bermartabat” yang bertempat di Raberas Resto Sumbawa Besar, Sabtu pagi (2/11). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa berharap agar notaris menjunjung tinggi nilai moral dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. Sebab, menurut bupati, dengan moral yang tinggi, maka notaris tidak akan menyalahgunakan wewenang yang melekat pada dirinya. Sehingga notaris akan dapat menjaga martabatnya sebagai seorang pejabat umum, yang memberikan pelayanan yang sesuai dengan aturan yang berlaku, dan tidak merusak citra notaris itu sendiri.

Selain itu, bupati juga berharap agar setiap notaris mempunyai pengetahuan yang cukup luas, mendalam, dan keterampilan yang memadai, sehingga menjadi kepercayaan masyarakat dalam merancang, menyusun dan membuat berbagai akta otentik yang dibutuhkannya.

Sementara itu ketua penyelenggara kegiatan tersebut, Idhen Yustitia, S.H., M.Kn dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat luas. (KS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed