oleh

KPU dan FH UNSA Siap Sukseskan Pilkada Sumbawa 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa bersama dengan Fakultas Hukum (FH) Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, mendeklarasikan kesiapannya dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Tahun 2020.

Deklarasi dilakukan usai Audiensi dan Kuliah Lapangan Mahasiswa FH UNSA di Kantor KPU Kabupten Sumbawa, Senin (04/11/2019) pagi tadi. Kegiatan diikuti seluruh mahasiswa FH UNSA didampingi dekan dan Dosennya, kemudian hadiri oleh Ketua dan Anggota, serta Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Muhammad Wilda, M.Pd., mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi pendidikan Pemilih yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sumbawa dalam menyongsong Pilkada 2020, dengan sasaran diantaranya, Pemilih Pemula, Oraganisasi, Mahasiswa dan Pelajar.

“Kemarin tanggal 1 November kami telah melakukan sosialisasi, karena berhubungan dengan jadwal tahapan sosiaslisasi dimulai dari 1 November sampai menjelang nanti hari pemungutan suara, dan kami sudah diawali kemarin ke 5 titik sekolah. Sekarang kedatangan dari mahasiswa FH UNSA dalam hal mensosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada 2020,” ungkapnya.

Ia berharap, mahasiswa dapat menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan tentang Pilkada Sumbawa 2020 kepada masyarakat luas guna mencerdaskan pemilih dan mensukseskan Pilkada. “Besar harapan kita mehasiswa menjadi agen kita sebagai mitra kita dalam mensosialisasikan ke masyarakat lebih luas lagi,” pungkasnya.

Menyambut harapan tersebut, Dekan FH UNSA Dr. Lahmuddin Zuhri., mengatakan, FH UNSA siap mensukseskan Pilkada Sumbawa 2020 bersama dengan KPU Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, suksesnya politik dalam hal ini Pilkada, sangat ditentukan oleh beberapa faktor seperi, Penyelenggara, pemilih, serta Peserta Pilkada. Untuk itu kata dia, informasi seperti itu harus selalu disampaikan kepada masyarakat.

“Kami bersama dengan KPU Sumbawa telah mendeklarasikan untuk mensukseskan Pilkada Sumbawa 2020. Fungsi kami disini menyampaikan kembali informasi yang kami dapatkan disini kepada masyarakat luas, seprti hak masyarakat, kapan penyelenggaraan Pilkada termasuk siapa calonnya,” tandasnya. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed