oleh

560 Penggalang Ikuti DianPinru 2019 di Bumi Perkemahan Marente

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa, menggelar Gladian Pimpinan Regu (DianPinru) tingkap Penggalang se-Kabupaten Sumbawa, Kegiatan yang digelar sejak 31 Oktober hingga 03 November mandatang.

Kegiatan yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Desa Marente, Kecamatan Alas, diikuti oleh 560 orang penggalang dari 24 Kecamatan, 24 pendamping dan 100 orang peserta.

Hingga memasuki hari ketiga, Sabtu (02/11/2019) kegiatan berjalan sebagaimana harapan, peserta pramuka penggalang yang datang dari 24 Kecamatan, nampak ceria dan gembira dalam mengikuti kegiatan yang dibagi dalam beberapa kelompok berbaur satu sama lainnya.

Dalam suasana gembira dan bersaudara dengan mengedepankan Dasa Dharma Pramuka dalam esensi menguatkan tali silaturahmi melalui kebersamaan yang terpupuk di setiap proses kegiatan.

Para peserta mendapat mendapatkan materi keterampilan kepramukaan dan berbagai permainan menyenangkan dari Pelatih yang di ahli dibidangnya.

Ketua Panutia Kegiatan DianPinru 2019, Shalahudin, berharap dalam setiap kegiatan peserta banyak mendapat ilmu dan pengalaman yang akan adibawah pulang sebagai belak untuk ditransfer kambali di gugus depan masing masing.

“Atas nama panitia kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Marente yang telah ikut serta mendukung keberadaan kegiatan ini. Serta rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta dari semua kecamatan yang ikut serta menjaga kekompakan tim,” ungkap Kak Bho Sapaan akrabnya.

Selain para peserta menerima materi. Pembina dari semua kecamatan dengan kolaborasi panitia bersama Pokdarwis Sagara Desa Marente bersama tim Medis dari PKM Alas melakukan Widyawisata menuju Air terjun AGAL. (KS/aly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed