Nelayan Asal Ampenan Hilang Saat Melaut

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Muhammad Amin (25) seorang nelayan alas Ampenan dikabarkan hilang saat pergi melaut sejak, Selasa (22/10/2019) lalu.

Kabar hilangnya yang bersangkutan pertama kali dilaporkan oleh Herman kepala lingkungan kampung Bugis Ampenan kepada Kantor Pertolongan Pencarian dan Pertolongan Mataram, Minggu (27/10/2019) lalu. Hingga saat ini Tim Sar gabungan masih berupaya mencari keberadaannya.

“Petugas siaga kami menerima laporan dari bapak Herman pada hari Minggu kemarin bahwa salah satu warganya tidak kunjung pulang setelah pergi melaut sejak 5 hari yang lalu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya, Selasa (29/10/2019) di Mataram.

Lanjutnya, untuk mencari keberadaan korban, pihaknya telah menerjunkan personil ke lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Bertolak dari pelabuhan Lembar, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dan ABK Rescue Boat 220 Mataram melaksanakan pencarian terhadap nelayan tersebut. Lokasi kejadian diperkirakan berjarak 16.2 Nm arah barat daya dari pantai Ampenan.

Memasuki hari ketiga kata dia, area pencarian diperluas hingga 20 Nm2 dengan arah pencarian ke perairan Tanjung Ringgit. Namun korban belum berhasil ditemukan

“Selama pencarian kami dbantu oleh Polairud Polda NTB, Lanal Mataram, nelayan setempat dan potensi sar terkait lainnya, tapi masih nihil” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...

Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Di penghujung tahun 2023, sekali lagi...

Bank Sampah Pemuda Berbagi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi asal...

Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP di Anugerah Pengadaan 2023

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia...