oleh

Nelayan Asal Ampenan Hilang Saat Melaut

Mataram, Kabarsumbawa.com – Muhammad Amin (25) seorang nelayan alas Ampenan dikabarkan hilang saat pergi melaut sejak, Selasa (22/10/2019) lalu.

Kabar hilangnya yang bersangkutan pertama kali dilaporkan oleh Herman kepala lingkungan kampung Bugis Ampenan kepada Kantor Pertolongan Pencarian dan Pertolongan Mataram, Minggu (27/10/2019) lalu. Hingga saat ini Tim Sar gabungan masih berupaya mencari keberadaannya.

iklan

“Petugas siaga kami menerima laporan dari bapak Herman pada hari Minggu kemarin bahwa salah satu warganya tidak kunjung pulang setelah pergi melaut sejak 5 hari yang lalu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya, Selasa (29/10/2019) di Mataram.

Baca juga:  Polisi Tangkap Seorang Pria serta 5 Poket Shabu.

Lanjutnya, untuk mencari keberadaan korban, pihaknya telah menerjunkan personil ke lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Bertolak dari pelabuhan Lembar, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dan ABK Rescue Boat 220 Mataram melaksanakan pencarian terhadap nelayan tersebut. Lokasi kejadian diperkirakan berjarak 16.2 Nm arah barat daya dari pantai Ampenan.

Memasuki hari ketiga kata dia, area pencarian diperluas hingga 20 Nm2 dengan arah pencarian ke perairan Tanjung Ringgit. Namun korban belum berhasil ditemukan

“Selama pencarian kami dbantu oleh Polairud Polda NTB, Lanal Mataram, nelayan setempat dan potensi sar terkait lainnya, tapi masih nihil” pungkasnya. (KS/aly)

iklan