oleh

Tepis Isu Independen Anti Parpol, Talif-Sudir Datangi Partai Nasdem

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ir. Talifuddin dan Sudirman, SIP., mendatangi posko penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Selasa (22/10/2019) siang kemarin.

Kedatangan mereka bukan untuk mendaftar melalui penjaringan partai dimaksud melainkan untuk melakukan silaturrahmi seklain juga untuk menepih isu bahwa calon independen atau perseorangan anti partai politik.

iklan

“Kami sebetulnya ingin silaturahim, semua sudah ketahui kalau kami jalur independen, tapi kami tidak boleh anti partai politik, karena nanti kami diberi amanah oleh Allah, maka teman-teman partai politik DPRD akan menjadi mitra yang baik. Karena dua lembaga ini satu pemikiran karena kita sama-sama ingin memajukan Sumbawa,” ungkap Ir. Talifuddin

Lanjut Talif, pihaknya datang ke partai Nasdem untuk menyampaikan visi misi mereka. Dimana, tiga program pokok yang mereka sampaikan yakni Bidang Pertanian, Peternakan, dan Perikanan. Ia berharap agar Nasdem dapat memberikan masukan terhadap kesempurnaan visi misi mereka kedepan.

Ia juga berharap agar partai Nasdem memiliki peren yang signifikan dalam perjalanan pasangan ini jika diberi amanah menjadi Bupati dan Wakil bupati Sumbawa periode 2020-2025. “Mudah-mudahan ini menjadi hari bersejarah bagi kami, ada sejarah mudah-mudahan kedepan menjadi lebih baik,” tutupnya.

Baca juga:  Pemilu Semakin Dekat, Disdukcapil Sumbawa Kebut Perekaman e-KTP

Hal serupa juga disampaikan oleh Sudirman selaku Bakal calon wakil Bupati. Ia mengungkapkan, walaupun opini yang sudah terbangun di kabupaten Sumbawa, bahwa pasangan Talif Sudirman sudah terkenal menjadi calon perseorangan. Kehadiran kami kata Sudir, menjadi langka taktis dan stretegisnya.

“Kami mengingin informasikan kepada partai Nasdem termasuk kepada masyarakat bahwa melalui jalur perseorangan ini bukan sebagai bagian dari gerakan anti partai politik. Melalui jalur perseorangan ini hanya pilihan gerakan politik, kerena pilihannya ada dua menurut peraturan UU,” ungkapnya.

Ia memandang, partai Nasdem memiliki misi besar yakni bagaimana menciptakan masyarakat indonesia yang merdeka yang berdaulat secara ekonomi dan bermartabat secara budaya. Hal tersebut selajan dengan visi misi Sumbawa Bersinar.

Hal serupa juga disampaikan, Sekjen DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa Candra Wijaya Rayes, ST. ia mengungkapkan, Dimana, di DPP beberapa bulan terkahir gencar menggelar seminar khusus terkait pertanian, peternakan dan maritime. Hal tersebut ia nilai selaras dengan visi misi pasangan Independen tersebut. “Apa yang menjadi semangat kita hari ini, semangat kita jadi serasi,” katanya.

Baca juga:  Bupati Berlakukan Karantina Wilayah Terbatas untuk Kecamatan Lunyuk

Lanjutnya, ia akan menyampaikan kepada DPP Partai Nasdem bahwa ada pasangan independen yang mendaftar ke Nasdem. Sebab kata dia, pasangan Talif Sudir menjadi special dan khas karena satu-satunya pasangan independen yang mendaftar ke Nasdem.

“Jangan heran bahwa nasdem dibeberapa tempat pernah mengusung calon independen, satu satunya partai politik yamg pernah mendukung calon independen. Nanti saya akan ceritakan ke DPP bahwa ada calon independen yang mendaftar ke Kami. Yang special dan khas, karena satu-satunya calon independen yang mendaftar di Nasdem adalah beliau ini. Terima atas kedatangan dan mengahragi institusi pertain politik,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan