oleh

Dandim 1607/Sumbawa Ajak Prajurit Bijak dan Cerdas Menggunakan Medsos

Sumbawa – Kodim 1607/Sumbawa menggelar sosialisasi UU No. 11 Tahun 2016 tentang perubahan UU No. 11 tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi elektronik, kepada Prajurit TNI dan ASN Kodim 1607/Sumbawa serta angggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 1607/Sumbawa bertempat di Makodim 1607/Sumbawa. Senin (21/10).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1607/Sumbawa Mayor Arh Huwairy, S.T, Para Perwira Kodim 1607/Sumbawa, Ketua serta Persit Kartika Candra Kirana XXVI Kodim 1607/Sumbawa, Seluruh Anggota beserta Ibu Ibu Persit Kodim 1607/Sumbawa.

iklan

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc mengatakan, Kegiatan sosialisasi ini untuk dapat di pahami dan disikapi untuk kita semua.

Baca juga:  Penemuan Mayat di Got, Gemparkan Masyarakat Sumbawa

Menurutnya, semua Prajurit TNI maupun ASN dan angggota Persit Kodim 1607/Sumbawa berpotensi untuk menjaga nama baik Kesatuan dan berpotensi menghancurkan nama Kesatuan.

“Mari kita keluarkan potensi-potensi yang positif agar dapat menjaga nama baik Kesatuan kita, medsos ini merupakan satu sarana yang sudah masuk dalam sistem penyelesaian administrasi kita. Bijaklah menggunakan Medsos,” ungkap Dandim.

Dandim juga menyampaikan, bahwa UU no 11 tahun 2016 tentang perubahan UU no 11 tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi elektronik bukan berlaku untuk keluarga TNI saja namu berlaku untuk seluruh warga negara Indonesia

“Sekarang untuk mempublikasikan sesuatu yang baik maupun yang sifatnya provokasi, ujaran kebencian semua memanfaatkan Medsos, untuk itu Keluarga besar TNI dituntut untuk dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar,” jelas Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc.

Baca juga:  Bobol Toko Elektronik, Remaja Ini Ditangkap Polisi

Pada kesempatan itu, Dandim 1607/Sumbawa mengingatkan agar personel Kodim 1607/Sumbawa, ASN dan angggota Persit KCK Cabang XXVI agar selalu berhati-hati dalam bermedsos, karena apabila salah dalam menggunakan media sosial, bisa dijerat UU ITE.

“Saya minta kepada sesama personel, agar saling mengingatkan apabila ada personel yang mengshere info yang dapat merugikan satuan, personel dan keluarga besar TNI,” pesan Dandim. (KS/aly)

iklan