oleh

BEM FATETA UTS Gelar Cipta Produk Pangan Lokal Inovatif

-Kuliner-36 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober setiap tahunnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar kegiatan Local Food Innovation Competition 2019, Rabu (16/10/2019) pagi tadi.

Kegiatan yang dipusatkan di Ruang Publik Kreatif (RPK) UTS ini, mengangkat tema “Our Action are Our Future, Healthy Diets”. Pada kegiatan ini, para mahasiswa FATETA berlomba menciptakan suatu produk pangan lokal yang inovatif dan fungisional.

Pada kegiatan itu juga produk tersebut dipamerkan dalam expo yang digelar hari itu juga. Dimana, produk-produk kreatif mahasiswa itu dinilai oleh panelis yang berkompeten dibidangnya masing-masing yakni tiga dosen FATETA, dan Owner OMG Sumbawa. Acara ini juga dihadiri oleh Tim Agri Pro Focus (Belanda-Indonesia), serta mahasiswa UTS lainnya.

Baca juga:  Ini Loh Destinasi Digital Pertama di KSB Yang Keren, Beken, Paten.

Ketua BEM FATETA UTS, Dores Prandika mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan inovasi produk pangan lokal buatan mahasiswa FATETA UTS.

Dimana, produk yang dihasilkan berbahan dasar dari lokal Sumbawa seperti daun kelor, daun Bidara, pepaya, jagung, juwet, tomat, biji asem, dan masih banyak lagi.

Diharapkan, dengan diadakan kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan produk pangan yang berbasis pangan lokal, innovatif, fungsional, dan sehat.

“Acara ini berjalan dengan lancar, meriah dan mendapatkan beberapa juara terbaiknya dengan kategori yang ditentukan oleh tim panelis yaitu juara 1, 2, 3, Favorit 1, dan Favorit 2. Alhamdulillah,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  Angkringan MARAS, Pusat Kuliner dan Internet Gratis di Moyo Hilir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *